RIAU

Inhil Tingkat Pratama Penghargaan KLA

Indragiri Hilir | Jumat, 30 Juli 2021 - 13:59 WIB

DIHADIRI Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti, Kabupaten Inhil diumumkan mendapat penghargaan tingkat pertama sebagai Kota Layak Anak (KlA) 2021.

Diketahui ada 24 indikator KLA yang mencerminkan implementasi atas 5 klaster substantif Konvensi Hak Anak. Pertama, pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak. Pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif. Kemudian, pemenuhan hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan. Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan terakhir perlindungan khusus anak.


Sementara, Kabupaten Inhil memenuhi hampir seluruh kretria sehingga banyak mendapat predikat pertama sebagai KLA pada 2021. Hal ini mendapat apresiasi dan penghargaan oleh pemerintah pusat.

Dalam pemaparanya Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Harapannya, agar ke depan dapat lebih ditingkatkan  sebagaimana disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

"Bahwa program perlindungan anak harus menjadi prioritas utama," jelasnya, Kamis (29/7).

Penghargaan yang diterima itu meski menjadi motivasi dalam meningkatkan perlindungan khusus kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Inhil. Sehingga program anak menjadi program prioritas dalam memberikan perlindungan kepada anak.(adv)

Bank BJB



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com