Bupati Inhu Resmikan GOR Jiro Sukajadi

Indragiri Hulu | Senin, 02 Maret 2020 - 12:03 WIB

Bupati Inhu Resmikan GOR Jiro Sukajadi
Bupati Kabupaten Inhu H Yopi Arianto SE didampingi Kades Sukajadi Jefi Setiahadi ST (tiga kiri) menandatangani prasasti tanda diresmikannya GOR Jiro di Desa Sukajadi, Ahad (1/3/2020). (Kasmedi/riau pos)

INDRAGIRI HULU (RIAUPOS.CO) -- Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Jiro di Desa Sukajadi Kecamatan Lirik, Ahad (1/3). Bersamaan dengan peresmian GOR juga dilaksanakan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan silaturahmi Trabas se-Kabupaten Inhu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa melalui peresmian GOR Jiro ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan bakat. "Minimal sekali dalam sepekan, GOR dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga," ujar Bupati.


Selain warga Desa Sukajadi, juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah yang ada disekitar GOR Jiro. Bahkan, GOR Jiro bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan hingga akhirnya GOR Jiro betul-betul membawa dampak positif bagi warga yang ada di Desa Sukajadi.

Pemkab Inhu sambung Bupati, terus membangun infrastruktur sesuai keinginan masyarakat di berbagai bidang. "GOR ini dapat menampung seribuan orang. Makanya untuk berbagai kegiatan bisa memanfaatkan GOR Jiro ini," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah membantu berbagai kegiatan kemasyarakatan. Ke depan hendaknya, pihak perusahaan juga ikut peduli mengisi fasilitas di GOR Jiro.

Sementara itu, Kades Sukajadi Jefi Setiahadi ST mengatakan, GOR Jiro dibangun pada tahun 2019 melalui anggaran ADD. "Warga setiap sore ramai berkumpul dan tentunya perlu disiapkan sarana terutama sarana olahraga," ujar Kades Sukajadi Jefi Setiahadi ST.

Nama GOR Jiro sebutnya, terinspirasi dari keberadaan gedung yang ada di lingkungan Kantor Desa. Di mana sebelumnya sudah ada gedung berdiri persis di sebelahnya. Sehingga gedung siji (satu) dan gedung loro (dua) disingkat menjadi Jiro.

Keberadaan GOR akan menjadi pekerjaan rumah baginya, yakni untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. "Mudah-mudahan ini cikal bakal lahirnya atlet berprestasi dari Desa Sukajadi," harapnya.(c)

Laporan KASMEDI, Rengat






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com