INFRASTRUKTUR

Sering Terjadi Kecelakaan, Polres Inhu Surati Dinas PUPR

Indragiri Hulu | Minggu, 03 Januari 2021 - 15:12 WIB

Sering Terjadi Kecelakaan, Polres Inhu Surati Dinas PUPR
Polres Inhu memasang rambu-rambu imbauan hati-hati di Jalan Raya Rengat-Pematang Reba. Di lokasi itu, dalam dua bulan ini sering terjadi kecelakaan, Ahad (3/1/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) surati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) daerah itu. Di mana dalam surat tersebut, Satlantas berharap ada perbaikan pada Jalan Raya Rengat-Pematang Reba.

Karena sejak dua bulan terakhir ini, di daerah itu sering terjadi kecelakaan lalulintas. Bahkan, akhir bulan November 2020 lalu terdapat empat orang tewas akibat kecelakaan beruntun.


Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Kasat Lantas AKP Akhmad Rivandy N SIk. "Benar, beberapa hari kemarin, kami menyurati Dinas PUPR Kabupaten Inhu agar Jalan Raya Rengat - Pematang Reba diperbaiki," ujar Kasat Lantas AKP Akhmad Rivandy N Sik, Ahad (3/1/2021).

Menurutnya, surat yang disampaikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Inhu atas fakta kecelakaan yang terjadi belakangan ini. Karena selain faktor kelalaian, juga disebabkan oleh faktor keadaan jalan di lokasi kecelakaan.

Dimana ketika aspal basah, kondisi jalan menjadi licin yang pada akhirnya menyebabkan kecelakaan lalulintas. "Dari data yang ada, dalam dua bulan terakhir ini ada enam kali kecelakaan dengan korban empat orang meninggal dunia dan menyebabkan kerugian material lainnya seperti dua unit rumah rusak berat," ungkapnya.

Surat tersebut disampaikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Inhu sambungnya, mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Sehingga dengan surat tersebut, pihak Dinas PUPR dapat menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut.

Lebih jauh disampaikannya, jalan yang perlu dilakukan perbaikan itu hanya sepanjang lebih kurang satu kilometer. "Lokasi jalan yang terjadi kecelakaan dari Simpang Empat Seminai Kelurahan Pematang Reba menuju arah Rengat," terangnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com