PANDEMI COVID-19

Di Inhu, Belajar di Semester Genap Masih Pola Daring

Indragiri Hulu | Minggu, 03 Januari 2021 - 19:11 WIB

Di Inhu, Belajar di Semester Genap Masih Pola Daring
Salah seorang pengendara sepeda motor melintas di depan SDN 013 Rengat Barat, Ahad (3/1/2020).(RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Sejumlah daerah di Provinsi Riau mulai menerapkan pola belajar tatap muka. Namun begitu, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pelaksanaan belajar mengajar pada semester genap ini masih menggunakan pola belajar dari rumah (BDR).

Bahkan pemberitahuan pola belajar daring tersebut sudah disampaikan kepada masing-masing sekolah melalui Koordinator wilayah (Korwil).


Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kamaruzaman SSos Msi melalui Kabid Pendidikan Dasar (Pendas) Karwadi.

"Besok Senin (4/1/2021) sudah masuk semester genap, namun pola belajar masih menerapkan BDR," ujar Karwadi, Ahad (3/1/2021).

Berdasarkan surat dari Plt Kadisdikbud Kabupaten Inhu kepada masing-masing sekolah melalui Korwil sebutnya, pola BDR pada tahap awal di semester genap ini berlangsung hingga Jumat (8/1/2021) mendatang.

Kemudian, untuk pola pelaksanaan belajar mengajar ditingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, masih melihat perkembangan Covid-19.

Namun sebelum tanggal 8 Januari 2021, akan diagendakan rapat bersama satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu.

"Tindak lanjut pelaksanaan belajar mengajar juga sangat ditentukan oleh rekomendasi dari Satgas penanganan Covid-19," ungkapnya.

Begitu juga dalam pelaksanaan belajar mengajar pola tatap muka juga dibutuhkan keputusan kepala daerah.

"Selain rekomendasi dari Satgas, yang terpenting adalah kebijakan kepala daerah," tambahnya.

Untuk pelaksanaan belajar mengajar pola tatap muka, pada prinsipnya tinggal pelaksanaan. Karena, selain masing-masing sekolah sudah menyiapkan pola protokol kesehatan dan juga sudah meminta persetujuan dari orangtua atau wali murid.

Makanya, jika kepala daerah dan Satgas penanganan Covid-19 memberikan rekomendasi belajar tatap muka, pihaknya dapat melaksanakan kebijakan tersebut.

"Kami di Disdikbud hanya penyelenggara atas kebijakan terutama dalam pelaksanaan belajar mengajar tatap muka," terangnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Afiat Ananda






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com