PILKADA 2020

KPU Inhu Agendakan Debat Kandidat Paslon Melalui Televisi

Indragiri Hulu | Selasa, 03 November 2020 - 00:02 WIB

KPU Inhu Agendakan Debat Kandidat Paslon Melalui Televisi
Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM. (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) agendakan debat kandidat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati melalui siaran televisi. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di masa pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Sesuai rencana, tahapan kampanye Paslon dalam bentuk debat kandidat dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020) pekan depan. 


"Debat kandidat paslon sesuai rencana dilaksanakan di Pekanbaru di salah satu stasiun televisi yakni TVRI," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM ketika dikonfirmasi Riaupos.co, Senin (2/11/2020).

Pelaksanaan debat kandidat mengambil tempat di salah satu stasiun televisi, sebut Yenni, masih berkaitan dengan pandemi Covid-19. Sehingga pada pelaksanaan debat kandidat tersebut tidak menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19.

Karena dalam pelaksanaan debat kandidat melalui stasiun televisi, dapat mengurangi orang berkumpul. Sebab, pada acara tersebut hanya mengundang calon bupati dan wakil bupati bersama empat orang tim pemenangan. Makanya dalam pelaksanaan debat kandidat tersebut memilih di stasiun televisi.

 "Tahapan kampanye dalam bentuk debat kandidat melalui televisi dinilai tidak mengurangi maknanya, dan protokol kesehatan dapat dijalankan," ungkapnya.

Kemudian, sebutnya, ketika debat kandidat sedang berlangsung dan dapat diketahui masyarakat, pihak KPU akan menggunakan jaringan media sosial berupa Facebook, Instagram hingga YouTube. Sehingga masyarakat dapat menyaksikan langsung pelaksanaan debat kandidat tersebut.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Untuk itu, harapannya, pada pelaksanaan debat kandidat sebaiknya masyarakat ikut menyaksikan melalui jalur siaran yang telah disiapkan. 

"Mudah-mudahan masyarakat dapat mengenali para calon hingga visi dan misi melalui pelaksanaan debat kandidat," harapannya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com