OLAHRAGA

Dua Atlet Bulutangkis Inhu Lolos Ikuti Seleksi Pelatnas

Indragiri Hulu | Selasa, 04 Januari 2022 - 16:35 WIB

Dua Atlet Bulutangkis Inhu Lolos Ikuti Seleksi Pelatnas
Rifqi Juliansyah (dua dari kanan) dan Muhammad Hafis (lima dari kanan) foto bersama dengan Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal MSi dan pengurus PBSI Inhu sebelum berangkat menuju Jakarta mengikuti Pelatnas, Selasa (4/1/2022). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Dua atlet Bulutangkis Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lolos mengikuti seleksi pelatihan nasional (Pelatnas) tahun 2022. Kedua atlet ini berhasil melangkah ke Pelatnas, setelah berhasil menjadi finalis pada iven Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun lalu di Tembilahan. 

Dua atlet Bulutangkis yang mewakili Provinsi Riau itu yakni Rifqi Juliansyah dan Muhammad Hafis. "Alhamdulillah di awal tahun ini, dua atlet Bulutangkis dapat mengikuti seleksi Pelatnas," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Kabupaten Inhu, Muhammad Hardi Mansyah, Selasa (4/1/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Menurutnya, dua atlet Bulutangkis tersebut berangkat mengikuti Pelatnas pada Sabtu (8/1/2022) akhir pekan ini. Di mana sesuai jadwal, seleksi Pelatnas akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Januari 2021 mendatang di Jakarta. 

Rifqi Juliansyah merupakan anak dari Benni Azmana dan Erni Susanti yang saat ini masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Rengat. Kemudian Muhammad Hafis anak dari pasangan Kaspul Anwar dan Yusnamila Wati saat ini masih kuliah di STIE Rengat. 

Kedua atlet binaannya, juga memiliki potensi untuk lolos di Pelatnas. Karena, sebelumnya terutama untuk Rifqi Juliansyah pernah juara pada ajang O2SN tingkat SMA/SMK.

Ketua PBSI Kabupaten Inhu, Ir H Hendrizal MSi yang juga Sekdakab Inhu ketika dikonfirmasi, mengaku bangga atas prestasi atlet binaannya. "Mohon doa masyarakat Inhu, agar atlet kita ini lolos pada seleksi Pelatnas," ujarnya singkat.


Dalam pada itu Ketua KONI Kabupaten Inhu Supri Handayani SE ketika dikonfirmasi berharap keduanya dapat mengharumkan nama Kabupaten Inhu maupun Provinsi Riau di tingkat nasional. "Ini awal yang baik. Semoga di tahun 2022 kedepan, Inhu berlimpah prestasi," harapnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman

 

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com