BERMAINLAH DI LAPANGAN

Layang-layang Bisa Padamkan Jaringan Listrik PLN

Indragiri Hulu | Jumat, 05 Maret 2021 - 16:47 WIB

Layang-layang Bisa Padamkan Jaringan Listrik PLN
Petugas PLN UP3 Rengat melakukan perbaikan jaringan akibat gangguan oleh permainan layang-layang, Jumat (5/3/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat mengimbau warga tidak main layang-layang di sekitar jaringan. Karena dapat membayangkan dan mengganggu jaringan listrik hingga mengakibatkan listrik padam.

"Kami sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan jaringan listrik kita, dengan tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik," ujar Manager PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja, Jumat (5/3/2021).


Hal itu disampaikannya, seperti kejadian yang terjadi pada Rabu (3/3/2021) kemarin. Di mana layang-layang tersangkut pada jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV di Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat.

Akibatnya, jaringan listrik di Desa Sungai Dawu, Desa Pematang Jaya, Desa Tani Makmur dan sekitarnya menjadi padam. "Ketika tali layang-layang menyentuh jaringan, akan berdampak gangguan hingga listrik menjadi padam," ungkapnya.

Memang sebutnya, bermain layang-layang menjadi bagian dari budaya masyarakat. Namun sebaiknya, bermain layang-layang dilaksanakan di area yang jauh dari jaringan listrik.

Sehingga permainan layang-layang tersebut tetap aman dan tidak menggangu jaringan listrik. "Mungkin baiknya bermain layang-layang di tanah lapang dan jauh dari jaringan listrik. Karena bermain layang-layang memiliki risiko tinggi tersangkut pada jaringan listrik," lanjut Beny.

Lebih jauh disampaikannya, PLN UP3 Rengat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan. Bahkan baru-baru ini pihaknya telah memberikan piagam penghargaan kepada pelanggan tetap waktu bayar tagihan.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com