TINJAU KESIAPAN PENGAMANAN

Kapolda Ajak Masyakarat Inhu Ciptakan Pilkada Sejuk

Indragiri Hulu | Sabtu, 05 September 2020 - 13:35 WIB

Kapolda Ajak Masyakarat Inhu Ciptakan Pilkada Sejuk
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (tengah) dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal berkoordinasi dengan Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida saat meninjau kesiapan pengamanan Pilkada, Jumat (4/9/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi mengimbau masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk dapat menciptakan Pilkada sejuk. Sehingga dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

Demikian disampaikan Kapolda Riau saat melakukan peninjauan kesiapan pengamanan Pilkada di Kabupaten Inhu. "Mari sama-sama kita dukung dan saling mengisi serta semua pihak berkomunikasi dengan baik," ajak Kapolda Riau, Jumat (4/9/2020) kemarin.


Menurutnya, dari pemaparan Kapolres Inhu yang diterimanya, kegiatan pengamanan Pilkada sudah cukup baik. Karena pengamanan itu tidak saja berkaitan dengan personel tetapi harus didukung oleh lainnya seperti sistem dan logistik peralatan sebagai menunjang.

Sehingga dengan terpenuhinya sarana dan prasarana (sarpras) di Polres Inhu, hendaknya dapat mendukung keamanan setiap tahapan Pilkada. "Tahapan pendaftaran sudah dimulai, hendaknya hingga hari terakhir pelaksanaan tetap kondusif dan aman," harapnya.

Dalam pada itu Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK mengatakan, pihaknya sudah menempatkan puluhan personel di Kantor KPUD sejak Kamis (3/9/2020). "Sehari jelang tahapan pendaftaran, sudah ditetapkan sebanyak 30 personel di Kantor KPU Inhu," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Sabtu (5/9/2020).

Secara keseluruhan sambung Kapolres, personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada sebanyak 370 orang. Bahkan sebelum melaksanakan tugas, ratusan personel tersebut sudah dibekali pelatihan. "Pengamanan ini masuk dalam pelaksanaan operasi Mantap Praja 2020," terangnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com