WABAH VIRUS CORONA

Kapolres Inhu Akan Tindak Tegas Pelaku Penimbun Sembako

Indragiri Hulu | Senin, 06 April 2020 - 14:17 WIB

Kapolres Inhu Akan Tindak Tegas Pelaku Penimbun Sembako
Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik (dua dari kanan) bersama Wabup dan Forkopimda saat meninjau ketersediaan beras di Bulog daerah itu, Senin (6/4/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal Sik mengungkapkan, pihaknya akan menindak tegas pelaku yang bermain dengan sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako). Apalagi saat ini dalam situasi penanganan dan antisipasi virus Corona.

Hal itu disampaikan Kapolres bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekdakab Inhu serta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu saat meninjau ketersediaan beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) daerah itu. "Siapapun yang bermain-main dengan bahan kebutuhan pokok, pasti ditindak tegas," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik, Senin (6/4/2020).


Makanya tujuan utama dalam cek Bulog ini, untuk melihat ketersediaan kebutuhan beras. Selain itu, Polres ikut mengawasi ketersediaan beras hingga penyalurannya ke masyarakat. Sehingga bahan kebutuhan pokok terutama beras, tidak terjadi kelangkaan.

Bahkan dari pengawasan tersebut, akan dapat melihat kondisi yang ada, terutama di Bulog. "Baik pedagang dengan menumpuk bahan kebutuhan pokok atau pihak pemerintah itu sendiri, ketika ikut bermain hingga terjadi kelangkaan, tetap akan ditindak tegas," ungkapnya.

Namun demikian, pihak Bulog sambung Kapolres, dalam waktu dekat ini akan ada 500 ton yang akan datang. "Layaknya, untuk kondisi saat ini ketersediaan beras bisa untuk enam bulan ke depan," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bulog Devire Rengat Andi Patris membenarkan ketersediaan beras saat ini cukup untuk dua bulan ke depan atau tersedia sebanyak 300 ton. "Saat ini bisa untuk dua bulan tetapi dalam waktu dekat ini akan datang sebanyak 500 hingga 700 ton," ujarnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com