RENGAT

Dukung Tim Medis Tangani Covid-19, PLN UP3 Rengat Serahkan 40 APD

Indragiri Hulu | Rabu, 06 Mei 2020 - 11:04 WIB

Dukung Tim Medis Tangani Covid-19, PLN UP3 Rengat Serahkan 40 APD
Manager PT PLN UP3 Rengat Erwin Gunawan (dua dari kiri) didampingi Humas PLN UP3 Rengat Fauzar Zain (kiri) menyerahkan secara simbolis APD kepada Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti, Selasa (5/5/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)


RENGAT (RIAUPOS.CO) - PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat serahkan 40 alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari. Penyerahan bantuan APD tersebut sebagai dukungan dari PT PLN UP3 Rengat kepada tim medis dalam penanganan Covid-19.

APD diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (persero) UP3 Rengat Erwin Gunawan kepada Direktur RSUD Indrasari drg Sri Dharmayanti. "Selain 40 APD, juga ada 15 unit sepatu bot untuk tenaga medis," ujar Manager PT PLN (persero) UP3 Rengat Erwin Gunawan, usai acara penyerahan Selasa (5/5/2020).


Menurut Erwin, bantuan APD kepada petugas medis dalam menangani Covid-19 sesuai arahan dari Kementrian BUMN. Makanya, PLN UP3 Rengat memfokuskan untuk membantu penyediaan APD. Karena menurutnya, tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan APD kali ini bagian dari program Satgas BUMN terhadap tanggap bencana non alam Provinsi Riau yakni peduli Covid-19.

"Untuk mempercepat dan mendukung penanganan Covid-19, Kementerian BUMN membentuk Satgas di masing-masing provinsi agar memudahkan koordinasi dalam melakukan pendistribusian, maka bantuan diserahkan ke rumah sakit," ungkapnya.

Erwin menyampaikan, upaya PLN dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, warga dapat mengakses pelayanan PLN dari rumah melalui aplikasi PLN. Dimana aplikasi tersebut dapat diklik diwebsite pln.co.id atau kontak center PLN (kode area)+123.

Disamping itu, Erwin menambahkan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini juga terdampak bagi PLN. "Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga Covid-19 akan siap melayani warga untuk memberikan pelayanan di masa-masa pandemi Covid-19 ini” tambah Erwin.

Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti menyampaikan, terimakasih kepada pihak PLN sudah menyerahkan bantuan APD. "Kami sangat mengapresiasi PLN,  karena telah peduli terhadap tenaga medis dalam menghadapi Covid-19," ujar Direktur RSUD Indrasari Rengat singkat.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com