BANTUAN SOSIAL

Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Inhu dan Riau Diserahkan

Indragiri Hulu | Sabtu, 06 November 2021 - 01:02 WIB

Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Inhu dan Riau Diserahkan
Perwakilan Pemerintah Kabupaten Inhu, pengurus Baznas Inhu dan Baznas Riau, para penerima bantuan dan undangan lainnya foto bersama di depan rumah sehat layak huni yang diserahkan, Jumat (5/11/2021). (DISKOMINFO INHU FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


RENGAT (RIAUPOS.CO) – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE yang diwakili oleh Kasubag Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu Ida Rachmawati, SE mendapat kehormatan untuk menggunting pita penyerahan rumah sehat layak huni dan usaha ekonomi produktif, di Jalan Pakis Kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Jumat (5/11/2021).

Penyerahan Rumah Layak Huni dan Usaha Ekonomi Produktif ini merupakan bantuan kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu dengan Baznas Provinsi Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni SPi, untuk rumah sehat layak huni dibangun empat unit rumah yaitu 2 unit di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, 1 unit di Batu Rijal Kecamatan Peranap, dan 1 unit di Kuantan Tenang Kecamatan Rakit Kulim.

Untuk bantuan program ekonomi produktif sebut Mulya Santoni, kerjasama Baznas Inhu dan Baznas Provinsi Riau menyerahkan bantuan dengan total Rp300.000.000 dengan rincian untuk budidaya nanas 10 KK di Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku, gerobak untuk usaha 20 KK, ternak kambing 10 KK di desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya, dan untuk usaha pembuatan sangkar burung  1 KK di Kecamatan Rengat.

Living World Pekanbaru

Baznas Kabupaten Inhu sambung Mulya Santoni, juga menyerahkan Bantuan Program Ekonomi Kreatif dengan total Rp120.000.000 dengan rincian Kecamatan Rengat 10 KK, Kecamatan Rengat Barat 10 KK, Kecamatan Seberida 10 KK, dan Kecamatan Batang Gansal 10 KK, semua bantuan ini diserahkan dalam bentuk barang agar tepat sasaran.

Sementara itu ketua Baznas Provinsi Riau Dr Saidul Amin MH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah sehat layak huni di Kabupaten Indragiri Hulu.


"Baznas akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

“Konsep Baznas adalah one stop solution, maksudnya adalah satu solusi untuk menyelasaikan semua masalah, baik itu masalah ekonomi, pendidikan, pelatihan, dan sebagainya," sebut Saidul Amin.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 9 orang Pengurus Baznas Inhu, dan kepada 82 mustahiq atau penerima zakat, kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BPJS Inhu kepada Ketua Baznas Kabupaten Inhu.

Laporan: Fopin Sinaga
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com