PILKADA INHU

Rapat Banmus DPRD Inhu Diamankan Ratusan Personel Polri dan TNI

Indragiri Hulu | Senin, 07 Juni 2021 - 13:00 WIB

Rapat Banmus DPRD Inhu Diamankan Ratusan Personel Polri dan TNI
Personel Polres Inhu berjaga di pintu gerbang masuk gedung DPRD Kabupaten Inhu untuk pengamanan jalannya rapat Banmus, Senin (7/6/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Sedikitnya 215 personel amankan jalannya pelaksanaan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (7/6/2021). Di mana rapat Banmus tersebut membahas tentang penjadwalan rapat paripurna penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati (Wabup) terpilih.

Ratusan personel itu di antaranya, Polres Inhu sebanyak 95 personel, Brimob sebanyak 90 personel dan TNI sebanyak 30 personel. "Personel yang diturunkan ini dalam rangka pengamanan jalannya rapat Banmus hingga rencana pelaksanaan rapat paripurna," ujar Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dilokasi acara.


Dijelaskannya, pengamanan yang diterapkan di gedung DPRD Kabupaten Inhu memakai tiga pola. Di mana tiga pola pengamanan itu, titik pertama berada di dalam gedung, titik kedua berada di luar gedung dan titik ketiga berada di pintu gerbang masuk gedung DPRD. 

Jelang dan hingga berlangsungnya pelaksanaan rapat Banmus, di DPRD Kabupaten Inhu situasi kondusif dan aman. "Rapat Banmus sejak pukul 11.00 hingga pukul 12.15 WIB masih berlangsung dan situasi masih kondusif dan aman," ungkapnya.

Kabag Risalah DPRD Kabupaten Inhu  Rengga Dwi Bramantika S SSTP juga membenarkan rapat Banmus untuk penjadwalan paripurna penetapan Paslon bupati Wabup terpilih hasil Pilkada 2020 masih berlangsung. "Benar, Banmus masih rapat," ujarnya.

Hingga berita ini dituturkan, belum diketahui secara pasti apakah Banmus sepakat untuk menjadwalkan rapat paripurna penetapan Paslon bupati dan Wabup terpilih pada siang ini. Karena sebelumnya, rapat paripurna tersebut akan diagendakan pada Senin (7/6/2021) siang.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com