Jelang Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan Inhu Gelar Gerai Pangan

Indragiri Hulu | Kamis, 07 Juli 2022 - 20:30 WIB

Jelang Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan Inhu Gelar Gerai Pangan
Warga Kecamatan Sungai Lala rela antre untuk mendapatkan paket minyak goreng dan beras medium pada kegiatan gerai pangan pokok yang digelar Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre Rengat, Kamis (7/7/2022). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Dinas Ketahanan Pangan Indragiri Hulu (Inhu) bekerja sama dengan Perum Bulog Rengat menggelar gerai pangan pokok di empat kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi Iduladha.

Empat kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan gerai pangan pokok itu di antaranya, Kecamatan Batang Gansal, Seberida, Sungai Lala, dan Batang Cenaku.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kegiatan ini dinilai penting. Selain menghadapi hari raya Iduladha, belakangan ini ekonomi masyarakat sangat merosot oleh berbagai faktor," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Ir Hj Isnidar, Kamis (7/7/2022).

Gerai pangan pokok yang disediakan dalam satu paket itu berupa minyak goreng curah sebanyak 4 kg dan beras medium bulog sebanyak 4 kg. Harga untuk satu paketnya hanya dijual Rp100.000.

Dari pelaksanaan kegiatan gerai pangan pokok ini, sambung Isnidar, antuasias warga cukup tinggi. Hal itu juga tidak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan pihak kecamatan hingga ke tingkat desa.

"Dua kecamatan sudah berjalan beberapa hari lalu. Pada Kamis (7/7/2022), kegiatan gerai pangan pokok dilaksanakan di Kecamatan Sungai Lala. Besok Jumat, merupakan lokasi terakhir di Kecamatan Batang Cenaku," ungkapnya.


Dikatakan Hj Isnidar, dari pelaksanaan gerai pangan pokok di tiga lokasi dapat tersalurkan di antaranya di Kecamatan Batang Gansal mencapai sekitar 250 paket. Di Kecamatan Seberida sebanyak 230 paket, di Kecamatan Sungai Lala sebanyak 650 paket.

Sesuai rencana, untuk pelaksanaan gerai pangan pokok terakhir di Kecamatan Batang Cenaku pada Jumat (8/7/2022) yakni mencapai 4 ribu lebih.

"Semoga kegiatan gerai pangan pokok ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com