COVID-19

Usai Tangani Pasien, Nakes RSUD Diinapkan di Kediaman Bupati Inhu

Indragiri Hulu | Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:23 WIB

Usai Tangani Pasien, Nakes RSUD Diinapkan di Kediaman Bupati Inhu
Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti.(DOK.RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Rumah pribadi Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dijadikan tempat istirahat tenaga kesehatan (Nakes) yang selesai menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Nakes akan istirahat selama 14 hari di rumah orang nomor satu di Kabupaten Inhu H Yopi Arianto SE.

Saat ini ada empat orang Nakes yang tengah menjalani istirahat di rumah pribadi bupati di Jalan Letjen MT Haryono Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat. 


"Nakes yang sudah 14 hari menjalankan tugas penanganan pasien Covid-19 di RSUD, diistirahatkan di rumah pribadi bupati," ujar Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti, Rabu (7/10/2020).

Dijelaskannya, di RSUD Indrasari Rengat ada dua tim penanganan Covid-19. Untuk satu tim berjumlah sebanyak 12 orang. Dimana dalam satu tim menjalankan tugas penanganan Covid-19, secara bergantian.

Ketika selesai menjalankan tugas selama 14 hari, Nakes yang tergabung dalam tim tersebut diistirahatkan di rumah pribadi bupati.

"Nakes yang selesai menjalankan tugas, bukan langsung pulang ke rumah tetapi diistirahatkan di rumah pribadi bupati," ungkapnya.

Selama diistirahatkan di rumah pribadi bupati, kebutuhan Nakes seperti makan dan minum diantar setiap hari ini. Sehingga selama istirahat, dengan harapan Nakes tersebut tidak ikut terpapar Covid-19.

Selain itu sebutnya, bagi Nakes yang sedang menjalankan tugas penanganan pasien positif Covid-19, diistirahatkan di asrama RSUD Indrasari Rengat. 

"Nakes selama bekerja menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tidak pulang ke rumah tetapi diinapkan di asrama," tambahnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Lebih jauh disampaikannya, dua Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini terus membaik. Bahkan dalam beberapa hari kedepan selesai pemantauan dan selesai menjalani isolasi mandiri.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com