Bujang Dara Inhu Promosikan Wisata Melalui Radio

Indragiri Hulu | Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:00 WIB

Bujang Dara Inhu Promosikan Wisata Melalui Radio
Bujang Dara Inhu tahun 2021, Said Mohammad Iqbal dan Dina Aprita saat talk show di Radio SWAI FM, Kamis (7/10/2021) (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bujang Dara Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2021, Said Mohammad Iqbal dan Dina Aprita kunjungi Radio Swai FM, Kamis (07/10/2021).
 
 Tak hanya berkunjung, Putra Putri terbaik Inhu tersebut berkesempatan melakukan talk show dan mempromosikan wisata di daerah itu.
 
Diawal perbincangan, Bujang Iqbal dan Dara Dina, menjelaskan tentang visi dan misinya setelah terpilih yakni, mengajak pemuda dan pemudi berakhlak, berbudi dan berbudaya. Kemudian menjaga dan melestarikan serta mempromosikan pariwisata yang ada kepada masyarakat luas.
 
"Sebagai Bujang dan Dara, sikap profesional tentu saja menjadi hal yang wajib. Kami akan memberikan contoh yang baik bagi pemuda pemudi dan akan berprilaku baik serta berupaya memberikan dampak positif demi Inhu" ujar Dina. 
 
Dina menuturkan bahwa sejauh ini program dari Bujang dan Dara Inhu masih berjalan dengan baik. Salah satunya, promosi di media sosial, hingga turun langsung kelapangan untuk memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di Inhu. 
 
Bujang dan Dara Inhu 2021 juga menjelaskan bahwa banyak sekali wisata yang ada di Inhu. Bahkan masih banyak wisata yang belum terangkat dan diketahui oleh masyarakat. 
 
"Hal ini menjadi tugas besar dari Bujang dan Dara Inhu 2021 untuk mempromosikan destinasi-destinasi tersebut," ungkapnya.
 
Sementara itu Bujang Iqbal menambahkan  bahwa, di Inhu terutama di Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Seberida memiliki wisata yang harus terus diekspos dan dikenalkan kepada masyarakat. 
 
"Wisata alam yang ada di Inhu itu banyak sekali, seperti Danau Kembar, Air Terjun Denalo dan Air terjun Sesirih," ucapnya. 
 
Diakhir perbincangan, Bujang dan Dara Inhu menyampaikan bahwa selain memiliki peran sebagai duta wisata, mereka juga memiliki peranan sosial. 
 
"Mengedukasi  pemuda pemudi agar menjauhi pergaulan bebas, narkotika serta perbuatan lainnya yang bisa merusak masa depan," terangnya.
 
Laporan: Raja Kasmedi (Rengat) 
 
Editor: Erwan Sani




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-28.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com