INFRASTRUKTUR

Anggota Dewan Geram, Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Tak Kunjung Diperbaiki

Indragiri Hulu | Selasa, 07 Desember 2021 - 15:45 WIB

Anggota Dewan Geram, Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Tak Kunjung Diperbaiki
Anggota DPRD Riau, DR Mardianto Manan (dua dari kanan) didampingi pemuka masyarakat dan warga Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku, saat meninjau lokasi abrasi hingga memakan badan Jalan Lintas Rengat - Tembilahan, Selasa (7/12/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Anggota DPRD Provinsi Riau, DR Mardianto Manan geram melihat kondisi Jalan Lintas Rengat-Tembilahan tidak kunjung diperbaiki. Sebab, kondisi Jalan Provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu, mengalami rusak berat sudah cukup lama.

Untuk itu, anggota Komisi IV bidang pembangunan dan infrastruktur ini mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau melalui Bidang Bina Marga untuk menentukan langkah-langkah penanganan.


"Sudah saatnya PUPR melalui Bina Marga hadir disaat rakyat membutuhkan," ujar DR Mardianto Manan sela-sela kegiatan reses di Kabupaten Inhu, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, kondisi Jalan Lintas Rengat - Tembilahan tepatnya di Desa Teluk Sungkai Dusun Sengkayang mengalami abrasi sejak beberapa bulan lalu. Akibatnya, badan jalan sepanjang sekitar 100 meter sudah masuk ke Sungai Indragiri.

Kondisi yang ada, juga mengancam keselamatan warga yang melintas. "Apakah harus nunggu korban, baru peduli terhadap jalan yang cukup padat arus lalulintas ini," tegas DR Mardianto Manan yang juga Fraksi PAN Dapil Inhu Kuansing mencontohkan.

Untuk itu katanya, sudah seharusnya Pemprov segera mencegah sebelum jatuh korban. Karena akan besar biayanya, jika kondisi jalan terus dibiarkan. "Camat Kuala Cenaku dan Sekda Inhu cukup bagus responnya. Semoga sinergi kecamatan, kabupaten dan propinsi kita segerakan," sebutnya.

 

Bank BJB

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman

 

 

 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com