12 MULAI MEMBAIK

13 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sembuh

Indragiri Hulu | Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:03 WIB

13 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sembuh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes. (ISTIMEWA)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Dari 25 orang tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini 13 orang di antaranya sudah selesai pemantauan atau sembuh. Sedangkan 12 orang Nakes lainnya mulai membaik, namun harus dilakukan pemantauan.

Nakes terkonfirmasi positif Covid-19 itu di antaranya sebanyak 23 orang tersebar di 20 puskesmas dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sedangkan dua orang di antaranya merupakan Nakes di RSUD Indrasari Rengat. Sebelumnya, Nakes tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes, Kamis (8/10/2020). "Nakes tersebut telah menjalani perawatan intensif dan isolasi mandiri hingga akhirnya hasil swab terakhir dinyatakan negatif," ujar Kadiskes.

Para Nakes dapat sembuh, selain menjalani perawatan juga menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tingkat penularannya sangat minim. "Seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 harus lebih ketat menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti. "Dua Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah mulai membaik," sebutnya.

Di mana dua Nakes tersebut tidak lagi ada gejala demam, sebagaimana riwayat sebelumnya. "Indra perasa dan penciuman kedua Nakes tersebut kembali normal," tambahya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com