WABAH VIRUS CORONA

Empat Pintu Masuk ke Inhu Akan Dijaga Petugas

Indragiri Hulu | Kamis, 09 April 2020 - 13:49 WIB

Empat Pintu Masuk ke Inhu Akan Dijaga Petugas
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter MPd (kanan) didampingi perwakilan Dishub memberikan penjelasan tentang percepatan penanganan Covid-19, kemarin.(RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) akan mendirikan posko di sejumlah pintu masuk ke daerah itu. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu Jawalter MPd. "Rencana pendirian posko itu sebanyak empat titik di pintu masuk ke Kabupaten Inhu," ujar Jawalter MPd, Rabu (8/4/2020)


Posko itu sebutnya, didirikan di perbatasan Inhu-Pelalawan, Inhu-Kuansing, Inhu-Inhil dan Inhu-perbatasan Jambi. Di setiap pintu masuk itu akan ada tim gugus tugas dari Dishub, Dinkes dan Satpol-PP.

Tugas utama tim gugus tugas yang ditugaskan di pintu masuk tersebut yakni memeriksa sejumlah angkutan umum yang melintas. Ketika diantara angkutan umum khususnya bus dari luar daerah, dipastikan penumpang yang akan turun di Kabupaten Inhu diperiksa.

Ketika ada penumpang yang turun dalam wilayah Kabupaten Inhu, dipastikan harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19. "Mulai dari cuci tangan hingga penyemprotan cairan disinfektan," ungkapnya.

Hanya saja sebutnya, pendirian posko masih terkendala sejumlah peralatan yang akan digunakan disetiap titik. Bahkan, persiapan peralatan tersebut akan dibahas dalam rapat bersama gugus tugas.

Lebih jauh disampaikannya, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hingga hari ini Kamis (9/4/2020) sebanyak 105 orang. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya Rabu (8/4/2020) hanya 101 orang. Peningkatan ini dipengaruhi oleh mobilitas warga yang baru datang dari luar daerah.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com