KECELAKAAN SUNGAI

Melompat dari Pompong, Warga Inhu Tewas di Sungai Indragiri

Indragiri Hulu | Minggu, 09 Mei 2021 - 21:08 WIB

Melompat dari Pompong, Warga Inhu Tewas di Sungai Indragiri
Tim KPBD Kabupaten Inhu saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Indragiri, Ahad (9/5/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Ridho (25) warga Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, tenggelam di Sungai Indragiri, tepatnya di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Sungai Lala, Ahad (9/5/2021). Kuat dugaan korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam dan ketika ditemukan dalam kondisi tewas.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ergusfian SSos ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Benar, ada warga Desa Pasir Kemilu diduga tenggelam," ujar Ergusfian, Ahad (9/5/2021).

Berdasarkan data yang diterima pihak KPBD, korban bersama temannya menyebrang Sungai Indragiri menggunakan pompong tepatnya di Desa Sukajadi. Namun saat akan turun dari pompong, korban melompat ke bagian pinggir tebing sungai.

Living World Pekanbaru

Hanya saja, korban tidak bisa mencapai tebing hingga akhirnya tercebur ke dalam sungai. Bahkan sejak tenggelam, korban tidak muncul hingga dinyatakan hilang. 

"Korban tidak muncul lagi, hingga warga melaporkan kejadian itu kepada kami," tambahnya.


Ditambahkannya, sejak dinyatakan hilang dari pukul 14.15 WIB, tim terus melakukan pencarian terhadap korban. Setelah ditelusuri aliran sungai, akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 18.10 WIB.

"Alhamdulillah, tim berhasil menemukan korban, namun dalam kondisi sudah meninggal dan jasadnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga," terang Ergusfian.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com