Kabag Ren Polres Inhu Sertijab

Indragiri Hulu | Kamis, 10 Juni 2021 - 11:28 WIB

Kabag Ren Polres Inhu Sertijab
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK memasangkan tanda pangkat kepada Kompol Dwi Kormal, saat sertijab Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Inhu, Rabu (9/6/2021). (KASMEDI/RIAU POS)


RENGAT (RIAUPOS.CO) - Jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Inhu diserahterimakan dari Kompol Sangkut Suryadiningrat SSos MSi kepada Kompol Dwi Kormal. Serah terima jabatan (sertijab) ini digelar dalam upacara yang dipimpin Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Rabu (9/6).

Kompol Sangkut Suryadiningrat SSos MSi selanjutnya bertugas di Polres Inhil sebagai Kabag Sumda. Sementara Kompol Dwi Kornal sebelum menjabat Kasubag Jalan di SPN Pekanbaru.


Dalam kesempatan itu Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK menegaskan, bahwa saat ini Polres Inhu dan jajaran menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19. "Secara berkelanjutan, Polres Inhu terus melakukan upaya-upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK.

Pengalaman selama satu tahun lebih, telah memberikan pelajaran dan tidak ada satupun intervensi tunggal yang mampu menyelesaikan pandemi ini. Sesuai dengan program pemerintah yang dipercayakan pada institusi Polri, maka harus bisa meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat melalui upaya mencegah penularan yang lebih dikenal dengan istilah 3M.

Tidak itu saja, penerapan 3M juga disertai dengan 3T yakni tes, telusur dan tindak lanjut. Sehingga dengan kombinasi itu juga semakin lengkap dengan adanya vaksin. "Kombinasi ini penting untuk saling  mendukung dan tidak bisa terpisahkan untuk menekan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Kemudian sambungnya, untuk agenda sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan wajar. Karena jabatan merupakan amanah, untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan.

Kepada pejabat baru, Kompol Dwi Kormal, selamat datang kembali dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dalam mengemban tugas dan jabatan baru di Polres Inhu. "Kepada pejabat lama, selamat bertugas di tempat tugas yang baru," ujarnya.(kas)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com