HARI PERTAMA

Hingga Sesi Dua, 48 Orang Tidak Hadir Tes CPNS Inhu

Indragiri Hulu | Selasa, 11 Februari 2020 - 11:50 WIB

Hingga Sesi Dua, 48 Orang Tidak Hadir Tes CPNS Inhu
Ratusan peserta ikuti SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa (11/2/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Hari pertama pelaksanaan seleksi kompetisi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berjalan lancar, Selasa (11/2/2020). Hanya saja, di sesi pertama dan sesi kedua masih ada peserta seleksi tidak hadir tanpa alasan.

Suasana seleksi di Gedung Dang Purnama Rengat, terlihat agak tegang dan serius. "Kalau ditengok sepintas, peserta seleksi banyak yang lulus," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Inhu Subrantas SP di sela-sela kegiatan seleksi.

Dari data yang ada, untuk sesi pertama sebanyak 200 orang, diketahui tidak hadir sebanyak 24 orang. Begitu juga di sesi kedua, yang seharusnya dihadiri sebanyak 200 orang, ternyata juga tidak hadir sebanyak 24 orang.

Menurutnya, hasil seleksi yang diikuti peserta langsung terkoneksi ke BKN. Sehingga hasil seleksi itu tidak ada lagi kewenangan panitia di daerah. "Penyampaian hasil seleksi ke BKN itu, per sesi," sebutnya.

Hari pertama seleksi sambungnya, ada sebanyak empat sesi. Pihaknya berharap, peserta dapat mengikuti ujian dengan baik hingga dapat lulus sesuai nilai ambang batas atau passing grade.

Karena pada ujian ambang batas yang harus dicapai peserta ini minimal yakni tes wawasan kebangsaan (TWK) 65,  tes intelegensi umum (TIU) 80 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 126. "Pelaksanaan seleksi hingga sesi dua ini belum ada kendala dan masih berjalan lancar," terangnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com