RAMADAN

BAZNAS Inhu Salurkan 500 paket Sembako

Indragiri Hulu | Selasa, 11 Mei 2021 - 16:33 WIB

BAZNAS Inhu Salurkan 500 paket Sembako
Ketua BAZNAS Kabupaten Inhu Mulya Santoni S Pick menyerahkan paket sembako kepada perwakilan Mustahik, Selasa (11/5/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) salurkan 500 paket sembako kepada Mustahik. Anggaran untuk 500 paket sembako untuk Mustahik se Kabupaten Inhu itu mencapai Rp100 juta.

Untuk penyaluran paket sembako tersebut, pihak BAZNAS Kabupaten Inhu bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan/Dinas/Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Bahkan hingga ketingkat Kantor Urusan Agama (KUA) disetiap Kecamatan se-Kabupaten Inhu. 


"Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, makanya BAZNAS bekerja sama dalam penyalurannya," ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Inhu Mulya Santoni S Pick, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, penyaluran paket sembako kepada Mustahik dalam rangka memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Sehingga dengan adanya paket sembako ini diharapkan dapat membantu perekonomian para Mustahik. 

Kemudian penyaluran paket Sembako Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dimana kegiatan tersebut masuk dalam program Inhu sejahtera dalam bentuk zakat ekonomi konsumtif. "Semoga zakat ini bisa menggembirakan hati para mustahik dan bermanfaat menjelang Idul Fitri besok," harapannya.

Lebih jauh disampaikannya, Baznas Kabupaten Inhu juga mengucapkan terima kasih kepada para Muzakki yang telah menunaikan zakat Maal-nya melalui BAZNAS Inhu. "Kepada para Muzakki hendaknya diberi kelimpahan dan keberkahan oleh Allah," terangnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com