SEJUMLAH PERALATAN PENAMBANGAN DISITA

Dua Pelaku PETI Diamankan Polsek Peranap

Indragiri Hulu | Kamis, 11 November 2021 - 15:55 WIB

Dua Pelaku PETI Diamankan Polsek Peranap
Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustarosa STK SIK MSi (tengah berdiri) bersama anggota usai mengamankan dua pelaku PETI yang beraksi di Sungai Indragiri Desa Katipo Pura, Selasa (9/11/2021). (HUMAS POLRES INHU FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Kepolisian Sektor (Polsek) Peranap meringkus dua pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Pelaku selama ini beroperasi di Sungai Indragiri, Desa Katipo Pura, Kecamatan Peranap.

Kedua pelaku PETI itu berinisial NZ (42) warga Desa Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang dan NP (31) warga Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap. Keduanya diamankan unit Reskrim Polsek Peranap di Desa Katipo Pura pada Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Yamaha Alfa Scorpii

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Paur Humas, Aipda Misran menjelaskan bahwa pada Selasa (9/11/2021), Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustarosa STK SIK MSi bersama Kanit Reskrim dan anggotanya turun ke lapangan untuk menyelidiki aktivitas PETI yang meresahkan warga Desa Katipo Pura.

Hanya beberapa jam saja di lapangan atau sekitar pukul 17.30 WIB, tim menemukan adanya aktivitas PETI. Di mana para pelaku melakukan penambangan emas illegal di aliran Sungai Indragiri Desa Katipo Pura.

Living World Pekanbaru

Atas aktivitas pelaku, tim mengamankan dua orang laki-laki, NZ dan NP. "Selain dua tersangka, tim juga mengamankan sejumlah peralatan penambangan emas liar," ungkapnya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan itu yakni, 2 unit mesin jenis donfeng, 2 unit keong, 2 unit NS spiral, 2 batang pipa paralon, 10 lembar karpet dan 2 dulang. Selain itu juga ada 2 drum plastik, 2 botol air raksa dan 1 pentolan emas.


"Kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Peranap untuk proses selanjutnya," terang Misran.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com