Kemenag Apresiasi Pembentukan Pengurus AGPAII

Indragiri Hulu | Jumat, 12 Februari 2021 - 09:30 WIB

Kemenag Apresiasi Pembentukan Pengurus AGPAII
Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAIS) H Rajuki Ridwan MA (tengah) foto bersama dengan anggota Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Inhu usai pembentukan forom di Kantor Kemenag Kabupaten Inhu, Kamis (11/2/2021) (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) fasilitasi pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) daerah itu. Dimana, AGPAII kedepannya diharapkan sebagai wadah mempererat silaturahmi dan berperan menyampaikan kebijakan pemerintah.

Wadah tersebut merupakan guru-guru agama Islam di sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) serta sekolah menenga atas (SMA). "Kami menilai dengan pembentukan wadah guru Agama Islam banyak nilai baiknya," ujar Kasi PAIS pada Kemeneg Kabupaten Inhu H Rajuki Ridwan MA, Kamis (11/2).


Menurutnya, AGPAII di Kabupaten Inhu merupakan untuk pertama kali sejak berdirinya organisasi tersebut di tingkat vpusat pada tahun 2007 lalu. Sehingga dengan adanya AGPAII di Kabupaten Inhu dapat menyampaikan kebijakan yang menyangkut pendidikan.

Tidak itu saja, melalui wadah tersebut, sekaligus dapat memudahkan para guru Agama Islam dalam meningkatkan kompetensi. "Kami juga mengapresiasi atas pembentukan AGPAII di Kabupaten Inhu," tambahnya.

Sementara itu Nurlaila MA yang juga Guru PAI di SMAN 1 Kelayang selaku ketua terpilih DPD AGPAII Kabupaten Inhu masa bakti 2020-2026 mengatakan bahwa, dewan pengurus berjumlah sebanyak 40 orang. "Pemilihan pengurus dilakukan di Kantor Kemenag Kabupaten Inhu dan memberi amanah kepada kami," ucapnya.

Dirinya menyakini roda kepengurusan DPD AGPAII Kabupaten Inhu akan dapat berjalan dengan baik. Karena dirinya didampingi pengurus lainnya yang memiliki kemampuan dan sudah berpengalaman di bidang organisasi.

Untuk itu katanya, mereka bertekad untuk bersama-sama menjalankan amanah yang diberikan dengan segenap kemampuan dan upaya terbaik agar tujuan dari asosiasi dapat tercapai. "Sekretaris Sekretaris Umum dijabat saudar Zulhendri S.Pd.I yang pernah meraih medali perunggu pada cabang olah karya tentang sekolah dasar tingkat nasional," terangnya.(kas)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com