INDRAGIRI HULU

Salurkan BLT Provinsi Pekan Ini

Indragiri Hulu | Minggu, 12 Juli 2020 - 10:07 WIB

Salurkan BLT Provinsi Pekan Ini
ilutrasi

(RIAUPOS.CO) - Warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dapat berlega hati. Pasalnya, bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Provinsi Riau pada pekan ini segera disalurkan.

Penyaluran dana BLT dari provinsi tersebut akan dilakukan melalui virtual akun Bank Riau Kepri (BRK). Dimana besaran BLT yang bersumber dari provinsi ataupun kabupaten  yang akan disalurkan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp300 ribu per bulannya.


Kepastian penyaluran BLT yang bersumber dari provinsi disampaikan langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. “Penyaluran BLT yang bersumber dari provinsi disalurkan pada Rabu (15/7) pekan depan,” Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Sabtu (11/7).

Menurutnya, sebelum disalurkan ada beberapa desa harus melakukan koreksi terhadap NIK para calon penerima BLT tersebut. Karena penyalurannya dilakukan melalui virtual akun yang acuannya pada NIK.

Bersamaan dengan penyaluran BLT provinsi, juga akan disalurkan BLT dari kabupaten. Bahkan penyaluran BLT kabupaten juga akan dicairkan pada Rabu (15/7) mendatang.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhu, jumlah penerima BLT yang bersumber dari provinsi sebanyak 20.380 KK. Sedangkan penerimaan BLT dan jumlah penerima BLT yang bersumber dari kabupaten sebanyak 19.384 KK.

Selain dana BLT dari provinsi dan kabupaten, Yopi Arianto juga mengimbau kepada seluruh desa agar segera menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD). Dimana BLT dari DD merupakan untuk tahap kedua dan tahap ketiga kepada warga yang membutuhkan.

Karena saat ini, penyaluran BLT yang bersumber dari DD baru dilakukan 178 desa dari 194 desa. “Masih ada desa yang belum melakukan penyaluran BLT DD tahap dua dan tahap ketiga,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, besaran dana BLT DD tahap dua yang sudah disalurkan sebanyak Rp5.572.800.000 dengan jumlah penerima 9.288 KK. Kemudian terdapat 85 desa yang sudah melakukan penyaluran BLT DD tahap ketiga dengan jumlah dana yang sudah disalurkan sebesar Rp2.727.600.000.(nda)

Laporan RAJA KASMEDI, Rengat

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com