Belajar Tatap Muka di MTs Nurul Falah Air Molek, Tunggu Izin Orangtua

Indragiri Hulu | Minggu, 12 Juli 2020 - 22:02 WIB

Belajar Tatap Muka di MTs Nurul Falah Air Molek, Tunggu Izin Orangtua
Community Development Officer (CDO) PT TPP Hadi Sukoco (kiri) menyerahkan bantuan alat kesehatan secara simbolis yang diterima Kepala MTs Nurul Falah Air Molek Atikasari MA, Sabtu (12/7/2020) kemarin. (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Kelanjutan proses belajar mengajar dengan pola tatap muka di MTs Nurul Falah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), baru dapat dipastikan setelah Kamis (16/7/2020) mendatang.

Karena masih menunggu surat izin dan persetujuan dari orangtua atau wali murid. 

"Pelaksanaan proses belajar mengajar dengan pola tatap muka harus mendapat persetujuan dari orangtua dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Kepala MTs Atikasari MA, Ahad (12/7/2020).


Memang sebutnya, untuk kelas tujuh pada Senin (13/7/2020) sudah mulai masuk sekolah. Dimana pada hari pertama masuk sekolah bagi pelajar kelas tujuh, masih dalam tahap pengenalan sekolah.

Kemudian pada hari kedua yakni Selasa (14/7/2020), khusus untuk pelajar kelas delapan dan pada hari berikutnya untuk pelajar kelas sembilan. 

"Kelanjutan proses belajar, baru dapat dipastikan setelah hari Kamis (16/7/2020) atau setelah mendapat izin dari orangtua tentang sekolah dimasa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Persiapan peralatan kesehatan di MTs Nurul Falah Air Molek sebelum masuk sekolah sudah disiapkan, terutama cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Bahkan peralatan yang ada, mendapat tambahan dari PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP).

Apalagi sebutnya, peralatan yang ada disekolah dipimpinnya masih tergolong minim dan tidak seimbang dengan jumlah pelajar di MTs Nurul Falah. Karena saat ini jumlah pelajar MTs Nurul Falah di tahun pelajaran 2020/2021 sudah mencapai sebanyak 450 orang yang terdiri dari 13 ruangan belajar (Rumbel). 

"Atas nama pribadi dan sekolah, kami berterimakasih atas kepedulian PT TPP," terangnya.

Sementara itu Community Development Officer (CDO) PT TPP Hadi Sukoco mengatakan bahwa, penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan proses belajar di tahun pelajaran 2020/2021. 

"Bantuan yang diserahkan kepada MTs Nurul Falah juga bersumber dari Corporate Sosial Responsibility (CSR)," ujarnya.

Bantuan yang diserahkan itu diantaranya, berupa masker kain sebanyak 50 lembar, masker sensi sebanyak dua kotak, Thermo Gun sebanyak dua unit, obat-obatan untuk UKS serta cairan disinfektan. 

"Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala MTs Nurul Falah Air Molek Atikasari MA pada Sabtu (11/7) kemarin," terangnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com