Baznas Inhu Bantu Korban Kebakaran

Indragiri Hulu | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:16 WIB

Baznas Inhu Bantu Korban Kebakaran

INDRAGIRI HULU (RIAUPOS.CO) -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) kembali menyalurkan bantuannya kepada warga yang berhak menerima. Kali ini bantuan disalurkan kepada dua orang korban kebakaran.

Dua korban kebakaran yang menerima bantuan Baznas kali ini atas nama Winarti (38) dan Ruswin (60) sama-sama warga Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Keduanya mengalami musibah kebakaran rumah yang terjadi pada 26 November 2019 lalu.

Di sela-sela penyerahan santunan, Ketua Baznas Kabupaten lnhu Mulya Santoni SPi berharap agar korban kebakaran tabah atas musibah yang dihadapi. "Ini cobaan, semoga pihak keluarga tabah dan sabar menerima cobaan atas musibah kebakaran yang menimpa," ujar Mulya Santoni, Rabu (12/2).

Karena, sebut Mulya Santoni, setiap kejadian atas musibah yang menimpa pasti ada ibrah dan hikmah yang dapat diambil. Bahkan ketika dapat menerimanya dengan lapang dada, pasti ada hikmah di balik itu. "Hati siapa yang tidak akan terenyuh, ketika mendapat musibah. Namun hendaknya, jangan larut dengan kesedihan," tambahya.

Dari bantu yang diberikan Baznas, hendaknya dapat bermanfaat bagi kedua korban kebakaran. Setidaknya dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban selama ini.

Mulya Santoni juga mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah berzakat dan berinfak melalui Baznas Kabupaten lnhu. Sehingga dengan zakat dan infak yang disalurkan, selain dapat bernilai ibadah juga dapat meringankan beban orang lain.

Ke depan, harapnya, bagi warga yang juga ingin menyalurkan zakat dan infak, hendaknya dapat melalui Baznas. "Baznas menyalurkan santunan sesuai dengan ketentuannya," terangnya usai menyerahkan santunan sebesar Rp ,5 juta per korban.

Sementara itu, korban kebakaran di Desa Sungai Beringin mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten lnhu yang telah memberikan bantuan. "Semoga Baznas lnhu tetap jaya. Sehingga terus dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," singkatnya.(kas)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com