MUHAMMAD SYAFAAT, KETUA DPD PKS DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN INHU

Majukan Daerah Sesuai Kapasitas Dimiliki

Indragiri Hulu | Minggu, 13 Juni 2021 - 10:47 WIB

Majukan Daerah Sesuai Kapasitas Dimiliki
Muhammad Syafaat

(RIAUPOS.CO) - Banyak cara bagi setiap orang untuk berkeinginan memajukan suatu daerah. Ada yang berbuat kebaikan dan sosial melalui harta yang dimiliki. Kemudian ada juga melalui kekuatan atau kekuasaan yang dimiliki. Semua itu demi rakyat maju dalam segala bidang, hingga dapat sejahtera. Hal itu pula yang menjadi dasar bagi Muhammad Syafaat SHI untuk menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang belum genap enam bulan diembannya.

Memang katanya, untuk berkecimpung di dunia politik sudah muncul sejak di bangku sekolah dasar. Betapa tidak, mulai dari kelas satu hingga kelas enam, tetap menjabat sebagai ketua kelas. Hal itu muncul, bisa saja dari faktor lingkungan keluarga yang dimulai sejak kakeknya. Bahkan sejumlah organisasi di sekolah ketika melanjutkan pendidikan di MTs dan Madrasah Aliyah (MA) hingga ke tingkat perguruan tinggi juga diikutinya. Selain menuntut ilmu pendidikan, anggota DPRD Kabupaten Inhu ini juga disibukkan dengan aktivitas kampus saat kuliah atau organisasi kesiswaan (OSIS) di tingkat sekolah menengah.


Memajukan Kabupaten Inhu atau sejajar dengan kabupaten kota di Riau, sudah menjadi tekad ayah dua anak ini. Sehingga dengan modal ala kadar (seadanya) nekad mencalonkan diri untuk maju sebagai anggota dewan dari PKS tepatnya di daerah pemilih (Dapil) empat Kabupaten Inhu. Hasil Pemilu 2019 lalu, ternyata cukup membanggakan. Karena, partai dengan logo bulan sabit dan padi dengan latar warna oranye itu mendapat empat kursi untuk duduk di DPRD Kabupaten Inhu. Dari empat anggota DPRD itu, alumni UIN Suska yang berdomisili di Air Molek ini salah satunya.

Tidak cukup melalui berbagai usulan disampaikan saat duduk sebagai anggota dewan, Muhammad Syafaat juga bersedia menerima amanah sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Inhu. Karena melalui partai juga bisa memberikan masukan dan saran untuk pembangunan Kabupaten Inhu lebih baik. Apalagi dengan adanya empat kursi anggota DPRD Kabupaten Inhu dari PKS dengan fraksi sendiri, dapat menyampaikan berbagai hal yang berpihak untuk rakyat. ’’Ini semua untuk kemajuan dan kesejahtera­an masyarakat Kabupaten Inhu,” ucapnya, Sabtu (12/6).

Dengan jabatan sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Inhu, pria kelahiran Buatan II Kabupaten Siak ini memiliki 194 pimpinan ranting yang ada di tingkat desa dan kelurahan. Di mana melalui pimpinan ranting tersebut, terus akan melakukan edukasi pola kehidupan sosial yang bertujuan untuk menjadikan insan manusia yang memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.

Apa yang dilakukan pimpinan PKS, mulai dari tingkat kabupaten hingga ketingkat desa, sesuai dengan tagline-nya berhikmat melayani rakyat dan bersama melayani rakyat. Karena PKS dengan kapasitasnya, tetap dan terus berbuat yang terbaik untuk rakyat Kabupaten Inhu. “Rakyat itu butuh bimbingan dan arahan. Makanya PKS akan hadir dan setia bersama rakyat,” sebutnya.

Untuk itu harapannya, kepada masyarakat Kabupaten Inhu agar dapat bergandeng tangan menjadikan daerah dengan julukan negeri Bersejarah itu, lebih maju. Karena pembangunan itu akan lebih berarti ketika melalui usulan dari masyarakat. Bahkan, pembangunan itu akan dijaga dengan baik oleh masyarakat.(kas)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com