INDRAGIRI HULU

KONI Siapkan Atlet Hadapi Porprov 2022

Indragiri Hulu | Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:05 WIB

KONI Siapkan Atlet Hadapi Porprov 2022
Ketua KONI Kabupaten Inhu Supri Handayani SE (dua dari kanan) didampingi Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal MSi, Pj Kadisposata Drs H Kuwat Widiyanto MSi dan Kadishub Drs Erpandi pada rapat bersama menghadapi Porprov tahun 2022 di Kantor Bupati Inhu, Selasa (12/10/2021) (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) siapkan atlet hadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang. Sedikitnya ada 10 cabang olahraga (cabor) yang bakal diikuti pada olahraga bergengsi tingkat Provinsi Riau itu.

Sementara pelaksanaan Porprov tahun 2022 mendatang dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). "Minimal 10 Cabor yang bakal disiapkan menghadapi Porprov mendatang," ujar Ketua KONI Kabupaten Inhu Supri Handayani SE pada rapat bersama dengan instansi terkait di Kantor Bupati, Selasa (12/10).


Menurutnya, untuk menghadapi Porprov tersebut akan dilakukan seleksi selektif bagi calon atlet. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai persiapan terutama untuk pemusatan latihan. Sehingga atlet yang ada, betul-betul siap menghadapi Porprov.

Seleksi dan pemusatan latihan dinilai sangat penting. Karena atlet yang lolos seleksi, memiliki tanggung jawab untuk mewakili Kabupaten Inhu pada Porprov mendatang. "Ketika sudah diseleksi dan ada pemusatan latihan, tentunya akan lebih siap untuk bertanding," ungkapnya.

Proses seleksi atlet sambungnya, salah satunya dapat melalui kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Dimana untuk pelaksanaan Porkab, sesuai rencana akan dilaksanakan jelang akhir tahun 2021.

Hanya saja, agenda pelaksanaan Porkab, untuk saat ini belum bisa dilaksanakan. Karena, masih dalam situasi pandemi Covid-19. "Anggaran yang diusulkan pada APBD Perubahan juga tidak dapat diharapkan akibat tidak disahkan," tambahnya.

Untuk itu sebutnya, menghadapi Porprov mendatang, pihaknya bersama pemerintah akan mencari regulasi yang tepat dalam menyiapkan atlet. "Dalam rapat bersama dengan instansi terkait juga mencarikan solusi, memungkinkan atau tidak digelar Porkab," terangnya.(kas)

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com