Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Ternak

Indragiri Hulu | Kamis, 14 Januari 2021 - 19:10 WIB

Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Ternak
Legal and Relation Assistant Manager Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Turjasari (kiri) menyerahkan bantuan peternakan secara simbolis kepada perwakilan kelompok Tani Berkah Mandiri Desa Lambangsari V Kecamatan Lirik, Kamis (14/1/2021).(RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Pertamina EP Asset 1 Lirik Field menyerahkan bantuan peternakan kepada Kelompok Tani Berkah Mandiri (TBM) Desa Lambangsari V, Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Bantuan tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan program Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).


Dimana, Kelompok TMB satu-satunya kelompok terpilih di Kabupaten Inhu untuk melaksanakan program Bang Pesona.

"Bantuan yang diserahkan berupa empat ekor kambing dan satu set alat pemotong rumput," ujar Plt Kepala Desa Lambangsari V Dimas Ariwibowo SE disela-sela penyerahan bantuan, Kamis (14/1/2021).

Pada kesempatan itu, Dimas Ariwibowo menyampaikan apresiasi kepada Pertamina EP Asset 1 Lirik Field. Karena bantuan yang diserahkan dianggap sebagai suatu sinergi untuk menyukseskan program yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Kelompok TBM.

Kedepannya, bantuan yang diserahkan akan turus dipantau dan dimonitoring.

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat berkembang dan dapat ditiru oleh warga lainnya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok TBM Tionakto juga menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan.

”Terima kasih banyak kepada perusahaan yang telah mempercayakan bantuan ini kepada kami. Apa yang sudah diamanahkan ini insyaallah, akan kami jaga dengan baik. Karena bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami," ungkap Tionakto.

Dalam pada itu, Field Manager Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Kurniawan Triyo berharap bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan dapat bermanfaat bagi aktivitas yang dilaksanakan oleh Kelompok TBM. “Usaha ternak yang dilaksanakan oleh kelompok sembari menjaga dan memanfaatkan hutan di sekitar wilayah desa merupakan usaha yang potensial," ucapnya.

Pihaknya, selaku salah satu stakeholder, memberikan dukungan penuh kepada kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok TBM. "Semoga yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi kelompok," harapnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Afiat Ananda






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-22.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com