Bupati Inhu Minta PT Telkomsel Pasang Jaringan hingga ke Desa

Indragiri Hulu | Rabu, 15 Juni 2022 - 08:56 WIB

Bupati Inhu Minta PT Telkomsel Pasang Jaringan hingga ke Desa
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Jawallter Situmorang MPd mendengar pemaparan GM PT Telkom Agung Tri Cahyono (kanan) di Rengat, Senin (13/6/2022). (DISKOMINFO INHU FOR RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi meminta pihak PT Telkomsel untuk memasang jaringan hingga ke desa. Sebab, jaringan seluler tersebut sangat dibutuhkan hingga penunjang pariwisata di Kabupaten Inhu. 

Hal itu disampaikan bupati saat menerima kunjungan PT Telkomsel Tbk Indonesia wilayah Riau Daratan yang dihadiri General Manager Telkom, Agung Tri Cahyono, Mgr Bes Cesmawati, Kakandail Indragiri Anwirwan. Pertemuan saat kunjungan itu dilaksanakan di ruangan rapat Narasinga Kantor Bupati pada Senin (13/6) kemarin. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Melalui pertemuan ini hendaknya pengembangan akses jaringan internet di Kabupaten Inhu dapat berfungsi lebih baik dan dapat membantu infrastruktur wisata alam," harap bupati.

Kemudian disampaikannya, dalam pengembangan jaringan sangat perlukan di daerah. Karena saat ini hampir semua aktivitas masyarakat tergantung kepada jaringan internet. "Fungsinya sangat luas, karena zaman teknologi semakin berkembang," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya dalam pertemuan itu, luas wilayah Kabupaten Inhu 8.000 km2, terdiri 14 kecamatan dengan jumlah penduduk 453 ribu jiwa. Wilayah Kabupaten Inhu berbatasan dengan Kabupaten Inhil, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Muaro Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, GM PT Telkom, Agung Tri Cahyono menyebutkan bahwa, pihaknya akan merespon atas usulan yang disampaikan bupati Inhu. "PT Telkom terus berupaya memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.


Pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan perbaikan blink spot yang terjadi di sejumlah kecamatan maupun di setiap desa dalam wilayah Kabupaten Inhu. "Secara bertahap kami akan berbenah demi pelayanan terbaik," tambahnya.

Sejumlah pejabat yang hadir pada kesempatan itu, Plt Dinas Disperindag Evi Irma Junita, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo), Jawallter Situmorang MPd, Kadis PMD, Roma Doris.(kas)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com