DALAM TAHAP PEMANTAUAN.

13 Nakes Inhu Terkonfirmasi Covid-19

Indragiri Hulu | Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:27 WIB

13 Nakes Inhu Terkonfirmasi Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes. (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Para tenaga kesehatan (nakes) yang tergabung dalam penanganan Covid-19 mendapat angin segar akan dibayarkan hak insentifnya. Namun demikian, saat ini masih ada 13 orang nakes terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tahap pemantauan.

Di mana 13 orang nakes itu tersebar di 20 Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sedangkan secara kumulatif jumlah nakes terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 37 orang.


Tidak itu saja, sebanyak 13 orang yang tergabung dalam tim medis penanganan pasien Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, juga diinfokan mengalami hal yang sama. Di RSUD Indrasari Rengat itu sendiri terdapat dua tim medis dengan jumlah keseluruhan sebanyak 24 orang medis.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes, membenarkan masih ada 13 orang nakes yang tersebar di 20 Puskesmas masih dipantau. "Benar, masih ada 13 nakes dalam tahap pemantauan," ujar Kadiskes Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes, Kamis (15/10/2020).

Pada pekan lalu sebut dia, jumlah nakes yang selesai menjalani perawatan dan pemantauan, sebanyak 13 orang. Jumlah nakes selesai pemantauan selama sepekan meningkat menjadi 24 orang dan masih tersisa sebanyak 13 orang yang harus menjalani perawatan.

Para nakes terkonfirmasi positif Covid-19 sambungnya, lebih dominan disebabkan penularan dari warga saat melakukan tracing (mendeteksi). Karena Diskes saat ini lebih menggalakkan program 3T yakni Tracing (mendeteksi), Testing (Swab) dan Treatment (pengobatan).

Perkembangan tim medis terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat belum dapat diketahui. Karena Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti beberapa kali dihubungi dan konfirmasi melalui WhatsApp, tidak kunjung dibalas.

Sementara di RSUD Indrasari Rengat terdapat sebanyak 13 orang tenaga medis penanganan pasien positif Covid-19, masih dalam pemantauan. Bahkan dari berbagai sumber, pihak RSUD Indrasari Rengat sudah menambah tenaga medis secara reguler di antaranya satu orang dokter dan satu orang perawat.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com