PENCEGAHAN KARHUTLA

PT Indasia Dukung Penuh Deklarasi Pencegahan Karhutla dan Radikalisme

Indragiri Hulu | Senin, 16 Maret 2020 - 18:31 WIB

PT Indasia Dukung Penuh Deklarasi Pencegahan Karhutla dan Radikalisme
Founder EDRG Inhul Hadi SE MSi didampingi istri saat menyampaikan sambutan pada acara Deklarasi Pencegahan Karhutla dan Radikalisme di RTH Rengat, Ahad (15/3/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) – Ribuan warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari berbagai kalangan ikut dalam agenda deklarasi bersama pencegahan pembakaran hutan dan lahan (karhutla) dan radikalisme yang ditaja Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu, Ahad (15/3). Bahkan kegiatan ini tambah meriah ketika didukung penuh oleh PT Indragiri Digital Aset Indonesia (Indasia) bersama komunitas E-Dinarcoin Gold Indragiri.

Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Khairizal SE Msi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0302 Inhu. Karena telah sukses menyelenggarakan deklarasi bersama pencegahan Karhutla dan anti radikalisme.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam deklarasi ini,” ujarnya.

Melalui deklarasi ini sebutnya, hendaknya karhutla di Kabupaten Inhu tidak lagi terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Kerena dampak Karhutla menganggu semua kehidupan masyarakat.

“Deklarasi ini diikuti lintas agama dan semua unsur, tentunya akan lebih maksimal lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar semua pihak ikut dan peduli terhadap Karhutla didaerah ini.

“Kegiatan ditaja dalam bentuk jalan santai untuk semua lapisan masyarakat dan lomba menulis untuk anak TK yang dipusatkan di RTH Rengat,” ujarnya.

Dalam pada itu Founder E-Dinarcoin Gold (EDRG) Inhu,  Hadi SE MSi, mengatakan, pihaknya dari PT Indasia ikut serta dalam deklarasi bersama pencegahan Karhutla dan radikalisme dinilai sangat penting.

“PT Indasia bergerak dalam penukaran uang elektronik berpusat di Kabupaten Inhu memandang deklarasi ini sangat penting untuk didukung,” ujarnya.

Teknologi yang ada di EDC Blockchain dikelola PT Indasia dalam rangka untuk meningkatkan perekomonimian masyarakat. Sehingga kegiatan yang ditanja Kodim 0302 Inhu yang berhubungan dengan masyarakat, tentunya PT Indasia dipandang perlu ikut ambil bagian.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com