BUPATI INHU LANTIK 236 PEJABAT

Enam Jabatan Masih Kosong

Indragiri Hulu | Senin, 17 Januari 2022 - 11:31 WIB

Enam Jabatan Masih Kosong
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE memasangkan tanda pangkat kepada salah seorang camat pada pelantikan 236 orang pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (14/1/2022). (DISKOMINFO INHU FOR RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE melantik 236 orang pejabat. Di mana pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Hanya saja dari pelantikan tersebut, masih ada kekosongan enam jabatan ditingkat kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Kekosongan jabatan ini salah satunya disebabkan oleh pejabat yang lama ikut seleksi asesmen untuk jabatan lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Di antara jabatan yang kosong dan di jabat pelaksanaan tugas (Plt) itu di antaranya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan. Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol-PP).

Sementara pelantikan tersebut dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat pada Jumat (14/1) malam. Dalam sambutannya, Bupati Inhu menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama untuk seluruh jajaran pejabat di Pemerintah Kabupaten Inhu.

Pertama kepada seluruh Kepala OPD agar menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Kedua kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Inhu agar dapat konsisten menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika.

"Hal-hal kecil beretika itu misalnya disiplin terhadap jam kerja, tepat waktu dalam menghadiri undangan kegiatan dan rapat.  Sehinggal dapat memaksimalkan waktu dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan agenda dan jadwal yang telah ditetapkan," ujar Bupati Rezita Meylani Yopi SE.


Untuk itu harapnya, para pejabat yang telah diberikan amanah ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab. Kemudian dapat meningkatkan kinerja agar tercapainya tujuan visi dan misi Kabupaten Inhu selama lima tahun ke depan.

Selanjutnya Rezita juga menyampaikan program yang dilaksanakan oleh kepala OPD yang telah dilantik, diberikan waktu selama dua pekan untuk menerapkan kegiatan selama kurun waktu satu tahun kedepan. "Masing-masing, Kepala OPD dapat mengetahui fungsi dan tugasnya di OPD tersebut," tegas.

Di antar pejabat yang dilantik atas hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin SSos MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino SP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita SKM MKes, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto SPi MSi, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur SSos MSi.

Selanjutnya Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Atan SP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Hikmat Praja ST MT, Kepala Dinas PUPR, Arif Sudaryanto ST MT, Kepala Dinas PMD, Roma Doris MPS M.Eng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamaruzaman SSos MSi.

Berikutnya Kepala Bappeda, Bobby Mauliantino ST MT, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Endang Mulyawan SHut MSi, Kepala Badan Kesbangpol Bambang Indramawan, SSTP MSP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ory Hanang Wibisono SE.(gem)

Laporan KASMEDI, Rengat






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com