319 Peserta Tes CPNS Tidak Hadir

Indragiri Hulu | Senin, 17 Februari 2020 - 15:52 WIB

INDRAGIRI HULU (RIAUPOS.CO) -- Selama lima hari pelaksanaan seleksi kompetisi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hanya dihadiri sebanyak 3.493 orang dari 3.812 peserta. Sementara sebanyak 319 orang tidak hadir dan dipastikan gugur dalam musim penerimaan CPNS kali ini.

Koordinator Tilok dari BKN Regional XII Pekanbaru Yuhazmi Dartius Skom dikonfirmasi akhir pekan kemarin mengatakan, dari lima hari pelaksanaan seleksi terdapat sebanyak 20 sesi. "Rata-rata lima sesi per hari, kecuali Jumat terdapat empat sesi dan Sabtu hanya satu sesi," ujarnya.

Dari pelaksanaan seleksi, diketahui peraih nilai tertinggi untuk diploma tiga (D3) yakni 410. Sedangkan nilai terendah untuk tingkat pendidikan D3 hanya 170.

Kemudian untuk nilai tertinggi pada jenjang pendidikan strata satu (S1) 416. Sedangkan untuk nilai terendah pada jenjang pendidikan S1 yakni 119. "Nilai masing-masing peserta itu, sudah dapat diketahui usai pelaksanaan seleksi setiap sesinya," ungkapnya.

Karena setelah selesai seleksi, nilai hasil seleksi sudah dipajang di papan pengumuman. Sehingga setiap peserta dapat merinci, apakah akan masuk untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Peserta yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya adalah tiga peserta peraih nilai tertinggi di setiap formasi yang ada. "Tiga peserta peraih nilai tertinggi setiap formasi yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB)," tambahnya.

Untuk nama-nama peserta yang akan mengikuti SKB, akan ada pengumuman resmi disampaikan BKN. Hanya saja sejauh ini belum diketahui secara pasti, kapan pengumuman itu diumumkan.

"Pengumuman itu akan disampaikan kepada masing-masing daerah yakni melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D)," terangnya.(kas)

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com