BERSEMPENA HUT KE-77 RI

BRK Syariah Serahkan Bantuan Pendidikan

Indragiri Hulu | Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:08 WIB

BRK Syariah Serahkan Bantuan Pendidikan
Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi (kiri) didampingi Kepala Cabang BRK Syariah Air Molek, Beni Saputra (tengah) menyerahkan bantuan pendidikan kepada perwakilan Ponpes Markaz An-Nur Seberida di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (17/8/2022). (BRK SYARIAH AIR MOLEK FOR RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 195 mahasiswa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terima bantuan pendidikan dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Cabang Air Molek. Bantuan pendidikan itu diserahkan dalam rangkaian peringatan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Tidak itu saja, bantuan yang sama juga diberikan kepada 31 anak yang tinggal di panti asuhan. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat Inhu dan BRK terus mensupport dan berkolaborasi bersama Pemda untuk membangun Kabupaten Inhu yang cemerlang," ujar Kepala Cabang BRK Syariah Air Molek, Beni Syaputra, Kamis (18/8/2022).


Selain bantuan pendidikan untuk mahasiswa dan anak panti asuhan, pihak BRK juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) Pondok Pesantren (Ponpes) Markaz An-Nur Seberida. Bantuan ini, juga bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRK Syariah dalam rangkaian kegiatan bersempena HUT ke-77 RI.

Masih katanya, bantuan pendidikan untuk 195 orang mahasiswa itu dengan total sejumlah Rp195 juta atau sebesar Rp1 juta per orang. Kemudian bantuan untuk 31 anak Panti Asuhan Bhakti Pertiwi sebesar Rp110.425.000.

Sedangkan besaran bantuan untuk pembangunan RKB Ponpes Markaz An-Nur Seberida sejumlah Rp300 juta. "Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi di acara resepsi kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 RI di Gedung Dang Purnama Rengat pada Rabu malam," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi menyampaikan apresiasi kepada BRK Syariah atas kepedulian pada bidang pendidikan. "Untuk kemajuan pendidikan ini merupakan tanggungjawab bersama, termasuk pihak BUMN dan BUMD," ucapnya.


Untuk itu harapnya, bantuan tersebut hendaknya terus digulirkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan dapat dicapai secara bersama-sama.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com