WABAH CORONA

Bupati Rezita Tinjau Vaksinasi di Kampus STIE

Indragiri Hulu | Senin, 18 Oktober 2021 - 13:45 WIB

Bupati Rezita Tinjau Vaksinasi di Kampus STIE
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE (tiga dari kanan) didampingi Kadinkes, Elis Julinarti DCN Mkes, Plt Kadisdikbud, Kamaruzaman S.Sos MSi, Kepala Humas STIE Indragiri Rengat, Supri Handayani SE (empat dari kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Senin (18/10/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE tinjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat, Senin (18/10/2021). Di mana, di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhu itu terdapat sebanyak 658 mahasiswa yang akan mengikuti vaksinisasi.

"Kegiatan ini dalam upaya percepatan vaksinisasi di Kabupaten Inhu. Karena sesuai target vaksinasi untuk mencapai 70 persen yang saat ini baru mencapai sekitar 30 persen," ujar Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE usai peninjauan vaksinasi.


Untuk pencapaian target tersebut, selain vaksin ditingkat mahasiswa saat ini, sesuai tingkatan umur juga sudah dilakukan. Seperti sebutnya untuk ditingkat sekolah menengah pertama dan ibu hamil serta masyarakat umum. 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan tentang status sebaran Corona di Kabupaten Inhu yang sudah berada pada level 1. Di mana level 1 tersebut sudah setara dengan zona hijau.

Namun demikian katanya, ketika berada pada zona hijau hendaknya tetap tidak lengah dengan protokol kesehatan (Prokes). "Prokes harus tetap ketat," tegasnya.

Untuk itu imbaunya, kepada warga yang belum mengikuti vaksinisasi agar dapat mendatangi puskesmas terdekat. "Saat ini masih ada stok vaksin sekitar 20 ribu dosis," terangnya.

Sementara itu Kepala Humas STIE Indragiri Rengat, Supri Handayani SE mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama lima hari kedepan. "Hari ini ada 125 mahasiswa yang akan mengikuti vaksinasi dari target 658 orang," ucapnya.

Memang katanya, secara keseluruhan jumlah mahasiswa di STIE Indragiri Rengat terdapat sebanyak 1.800 mahasiswa. Namun dengan keterbatasan vaksin, baru dapat diajukan untuk 658 mahasiswa.

Bank BJB

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang telah membantu untuk penyediaan vaksin. "Mudah-mudahan dengan gerakan bersama ini dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus Corona," harapannya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com