KAPAL TENGGELAM

Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Kapal Tenggelam di Inhu

Indragiri Hulu | Senin, 18 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Kapal Tenggelam di Inhu
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap Ilham (25), korban kapal tenggelam di Sungai Indragiri pada Senin (18/10/2021) sore. (BASARNAS FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan satu korban kapal tenggelam di Sungai Indragiri pada Senin (18/10/2021) sore.

Memulai pencarian sejak pukul 7.00 WIB pagi, Tim SAR Gabungan kembali menyusuri sungai sekitar Desa Lubuk Tangguk, di radius lokasi tenggelamnya kapal. Korban ditemukan sekitar pukul 16.13 WIB.

Yamaha Alfa Scorpii

"Adapun identitas korban yang ditemukan adalah seorang lelaki bernama Ilham, usia 25 tahun, warga Kampung Besar Sebarang, Kecamatan Rengat, Inhu,'' sebut Ishak, Kepala Basarnas Pekanbaru dalam laporan yang terima Riaupos.co.
     
Korban ditemukan pada koordinat 00 22 30 S – 102 33 49 dalam kondisi terlungkup dan sudah meninggal dunia. Lokasi penemuan ini tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal ke arah hilir sungai. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Inhu.
       
Dalam kondisi hujan, Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian sejak pagi di antaranya 10 personil dari BPBD Inhu dan 5 personil Polres Inhu. Selain itu, pencarian ini juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Menurut Ishak, tidak kurang dari  20 warga yang diperkuat 5 buah kapal ikut membantu Tim SAR melakukan pencarian kapal tenggelam tersebut.
      
Setelah ditemukannya jenazah Ilham Tim SAR Gabungan terus melanjutkan pencarian. Karena kondisi cuaca pencarian hari ini diakhiri. Pada pukul 16.45 WIB Operasi SAR ini dinyatakan selesai dan ditutup.

Living World Pekanbaru

Laporan: Hendrawan Kariman (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com