WABAH VIRUS CORONA

Pasien Corona Mendekati Angka 200, Warga Inhu harus Ubah Prilaku

Indragiri Hulu | Senin, 19 Oktober 2020 - 14:39 WIB

Pasien Corona Mendekati Angka 200, Warga Inhu harus Ubah Prilaku
JAWALTER SITUMORANG

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Jumlah warga terkonfitmasi positif corona di Kabupaten Indragiri Hulu masih bertambah. Bahkan angkanya sudah mendekati 200. Data per 18 Oktober 2020 tercatat jumlah kumulatif mencapai 195 orang.

"Angka ini harus menjadi perhatian kita bersama. Bahwa, virus corona penyebarannya makin melebar adalah sebuah fakta. Pengendaliannya harus dilakukan bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah. Kita semua harus mau dan mampu merubah prilaku ke arah kenormalan baru. Saat ini kita tidak bisa lagi hidup bebas seperti dulu. Ada hal-hal yang harus dilakukan agar kita tidak terkena virus corona," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang, Senin (19/10/2020).


Pemerintah, katanya melanjutkan, menerapkan new normal  (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19. Penanganan dilakukan dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

"Karenanya masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 
Yakni pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu menjaga jarak (physical distancing) dengan orang lain. Sering mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan (social distancing).
Semoga kita tetap sehat, dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia," kata Jawalter.

Jawalter juga menjelaskan bahwa 195 orang tersebut terdiri dari isolasi mandiri 78 orang, rawat di rumah sakit 13 orang, sembuh 99 orang, dan meninggal dunia 5 orang.

Total kumulatif suspek berjumlah 1.426 kasus dengan rincian isolasi mandiri  450 orang, isolasi di rumah sakit 5 orang, selesai isolasi 963 orang, dan meninggal dunia 8 orang.

"Untuk pemeriksaan rapid hingga 18 Oktober 2020 sebanyak 4.384 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab hingga 18 Oktober 2020 sebanyak 1.790 orang," katanya.

Laporan: Fopin A Sinaga (Rengat)

Editor: E Sulaiman

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com