Istri Bupati Serahkan Berkas Dukungan

Indragiri Hulu | Kamis, 20 Februari 2020 - 08:52 WIB

Istri Bupati Serahkan Berkas Dukungan
Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM menerima berkas dokumen dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan dari Rezita Meylani (hijab merah) di Kantor KPU Kabupaten Inhu, Rabu (19/2/2020). (kasmedi/riau pos)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima persyaratan dokumen berkas minimal dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan. Di hari pertama Rabu (19/2), KPU Kabupaten Inhu menerima dokumen berkas dukungan pasangan calon Rezita Meylani dan Junaidi Rachmad.

Penyerahan dokumen dukungan itu dilakukan langsung oleh bakal calon bupati pada Pilkada Kabupaten Inhu yakni Rezita Meylani yang juga istri Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Sementara bakal calon wakil bupati Junaidi Rachmad tidak hadir dan diwakili oleh istrinya Risma Agustina dan didampingi tim.

Sementara penerimaan berkas dokumen dukungan dilakukan Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM dan tim. "Ada 14 box berisi sekitar 40 ribu lebih dukungan perorangan yang diserahkan pasangan calon Rezita Meylani dan Junaidi Rachmad di jalur perseorangan," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM, Rabu (19/2).

Menurutnya, dokumen berkas dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang terima selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan. Pengecekan itu terutama tentang jumlah minimal dukungan yakni 24.395 KTP elektronik dan jumlah sebaran. Dokumen berkas dukungan yang ada juga dicocokkan dengan Sistim Informasi Pencalonan (Silon). "Sedangkan untuk verifikasi administrasi dilakukan pada tanggal 27 Februari hingga 24 Maret 2020 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Reyzita Meylani saat dikonfirmasi usai penyerahan berkas dokumen dukungan mengatakan,  sebagai komitmen maju di Pilkada Kabupaten Inhu. "Ini sebagai bukti kami maju melalui jalur perseorangan," katanya. Rezita Meylani tidak menyebutkan secara pasti dukungan yang diserahkan ke KPU. Namun katanya, dukungan yang diberikan rakyat dan tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Inhu, mencapai 40 ribu lebih.

Untuk itu sebutnya, dari dukungan yang diberikan, atas nama pasangan calon dan tim mengucapkan terimakasih. "Masyarakat sangat antusias memberikan dukungan. Ini menandakan, keseriusan masyarakat pada Pilkada mendatang," tegasnya.(kas)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com