PILKADA INHU

Gubri Tinjau Langsung PSU Inhu

Indragiri Hulu | Selasa, 20 April 2021 - 12:29 WIB

Gubri Tinjau Langsung PSU Inhu
Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Riau datang langsung ke pemungutan suara ulang Pilkada Inhu di TPS 03 Desa Dingin Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu Selasa (20/4/2021). (FOPIN A SINAGA/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi datang langsung meninjau pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Inhu di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Selasa (20/4/2021).

Gubernur tiba sekitar pukul 10.20 WIB dengan menggunakan dua helikopter. Begitu mendarat di helipad milik salah satu pabrik kelapa sawit, rombongan langsung meluncur ke lokasi yang letaknya tak jauh dari helipad.


Turut bersama gubernur yakni Dannrem 031/WB Brigjen MS Ismet, Danlanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru Marsma Andi Kustoro, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja. Ikut hadir Penjabat Bupati Inhu Chairul Riski, Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH dan Komisioner KPU RI Viryan SE MM.

Begitu sampai, gubernur mendengarkan penjelasan dari Ketua KPU Riau Ilham Yasir dan Ketua KPU Indragiri Hulu Yeni Mairida. Kepada gubernur kedua komisioner menjelaskan tentang jumlah pemilih yang terdiri dari DPT dan DPTb.

Kepada gubernur dan rombongan juga dijelaskan awal dimulainya pemungutan serta prosedur masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Setelah mendapatkan penjelasan, Gubernur Syamsuar berkesempatan menyapa para pemilih yang duduk antre di tenda yang disediakan untuk menunggu giliran dipanggil.

"Apa kabar bapak dan ibu? Sehat? Puasa kan? Alhamdullilah semoga puasa kita bisa penuh dan diberkahi. Jangan lupa ya protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyakit," kata Syamsuar.

Kepada wartawan Syamsuar menyampaikan rasa syukur PSU bisa terlaksana dengan lancar. "Alhamdullilah kita hari ini bisa melaksanakan PSU sebagai putusan dari Mahkamah Konstitusi. Kami berharap bisa berjalan dengan baik sampai selesai nanti," katanya.

 

Laporan: Fopin A Sinaga (Rengat)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com