WARGA DIMINTA WASPADA

Korban Meninggal karena Covid-19 di Inhu Bertambah

Indragiri Hulu | Jumat, 20 November 2020 - 14:26 WIB

Korban Meninggal karena Covid-19 di Inhu Bertambah
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang. (DOK RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan seluruh elemen yang tergabung di dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Indragiri Hulu terus meminta agar warga mewaspadai penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Satgas karena yang meninggal akibat Covid-19 bertambah jadi 9 orang setelah sebelumnya sebanyak 6 orang. Penambahan jumlah yang terkonfirmasi pun bertambah. Jika sebelumnya beberapa hari tidak ada penambahan jumlah harian, berdasarkan data per 19 November 2020, yang terkonfirmasi sebanyak 418 orang. Ini berarti terjadi penambahan 13 orang dibandingkan data sebelumnya.


"Terjadi penambahan. Ini menunjukkan bahwa virus corona masih menular di Indragiri Hulu. Mari kita meningkatkan kewaspadaan demi melindungi diri dan keluarga. Kita cegah penyebaran virus ini bersama-sama," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang, Jumat (20/11/2020).

Kata Jawalter, kewaspadaan bisa dilakukan melalui kepatuhan penerapan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, menghindari kerumunan orang dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Mari kita menghindari penyakit ini karena mencegah lebih baik dari mengobati," katanya.

Dari 318 orang yang terkonfirmasi, sebanyak 358 orang sudah sembuh. Orang yang melaksanakan isolasi mandiri 31 orang dan rawat di rumah sakit 20 orang. Untuk Kumulatif pemeriksaan Rapid hingga 19 November 2020 sebanyak 4.513 orang, sedangkan pemeriksaan swab 2.478 orang.

Total kumulatif suspek berjumlah 2.154 kasus dengan rincian isolasi mandiri  287 orang, isolasi di rumah sakit 10 orang, selesai isolasi 1.846 orang, dan meninggal dunia 11 orang.

Laporan: Fopin A Sinaga
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com