TEKNOLOGI INFORMASI

Bupati Inhu Luncurkan Aplikasi Bunda dan Simpel

Indragiri Hulu | Selasa, 21 September 2021 - 23:08 WIB

Bupati Inhu Luncurkan Aplikasi Bunda dan Simpel
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi (tiga dari kiri) dan unsur Forkopimda foto bersama di kegiatan peluncuran aplikasi Bunda dan Simpel, Selasa (21/9/2021). (FOPIN SINAGA/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) meluncurkan dua aplikasi yang diberi nama  Bunda dan Simpel, Selasa (21/9/2021).

Peluncuran dihadiri para unsur Forkopimda, camat se-Kabupaten Inhu, Ketua Forum Kepala Desa hingga Ketua Forum BUMDes se-Kabupaten Inhu.


Ketua Panitia Forum, Riswidiantoro menjelaskan bahwa kedua aplikasi ini merupakan kerja sama DPMD dan Diskominfo Kabupaten Indragiri Hulu. Aplikasi Bunda (BUMDes Inhu Berdaya) yang merupakan upaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Sedangkan apilkasi Simpel (Sistem Mentoring Pilkades) digunakan dalam rangka mencapai tingkat sukses Pilkada serentak di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam arahannya,  Rezita Meylani Yopi berharap dengan adanya aplikasi Bunda ini, tercapai tingkat pengelolaan yang lebih profesional, entrepreneur, dan akuntabel, serta menemukan potensi besar desa yang ada di Inhu.  

“Tidak lupa dengan aplikasi Simpel sebagai sarana mentoring bersama pelaksanaan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman dan sukses tidak lagi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Di akhir acara Rezita meresmikan dan meluncurkan kedua aplikasi tersebut bersama Ketua Forum dan para Camat se-Kabupaten Inhu.

Bank BJB

Laporan: Fopin Sinaga (Rengat)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com