Warga Inhu Tewas Gantung Diri, Tulis Catatan di Buku Tabungan

Indragiri Hulu | Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:17 WIB

Warga Inhu Tewas Gantung Diri, Tulis Catatan di Buku Tabungan
Ilustrasi, korban gantung diri di Inhu.(IST)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Warga Simpang IV Japura Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan adanya korban gantung diri. Aksi nekad itu dilakukan Romi Putra (21) di pondok tempat tinggalnya didaerah itu.

Ditempat gantung diri itu ditemukan buku tabungan salah satu bank yang ditulis korban. Di buku tabungan itu ditulis korban "mungkin dengan ini jalan satu-satunya Romi bisa menghilangkan beban masalah Romi. Romi minta maaf jika telah membuat kalian susah Romi memang nakal dan susah di atur" tulis korban.


Kemudian juga tertulis "Romi minta untuk terakhir kalinya tolong mayat Romi dikubur di kampung. Buat nenek terima kasih telah merawat Romi dari kecil Romi sayang nenek," pesan Romi di buku tabungan itu.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Aipda Misran mengatakan bahwa, kejadian pertama atas gantung diri itu diketahui oleh paman dan bibi korban. 

"Pagi itu, bibi korban berencana meminta korban untuk mematuhi lampu," ujar Paur Humas, Rabu (21/10/2020).

Karena tidak menyahut dari dalam pondok yang berada dibelakang rumah Ermawati (bibi korban), dan mengira korban masih tidur. Selanjutnya, Ermawati menyampaikan kepada suaminya Indra (paman korban) bahwa korban belum bangun dan lampu bagian luar belum dimatikan.

Atas laporan istrinya, Indra berupaya mengintip dari celah-celah pondok dan melihat ada sesuatu yang tergantung. Bahkan sempat mengira yang tergantung itu adalah kain jemuran.

Lantaran penasaran, keduanya membuka pintu pondok tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali tambang. 

"Saksi sempat kaget hingga akhirnya menghubungi pihak Kepolisian serta Puskesmas Lirik," ungkapnya.

Polisi bersama pihak Puskesmas menurunkan korban dalam kondisi tergantung. Hanya saja saat diturunkan, korban sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian untuk memastikan penyebab kematiannya, korban dibawa ke RSUD Indrasari Rengat.

Kejadian pada Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB itu menjadi perhatian warga setempat. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

"Dari hasil Visum, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penyebab korban tewas diduga akibat gantung diri," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com