Pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Resmi Ditutup

Indragiri Hulu | Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:55 WIB

Pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Resmi Ditutup
Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Junaidi menyerahkan berita acara hasil TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu kepada Pemkab Inhu yang diterima Asisten Administrasi Umum Dra Hj Erlina Wahyuningsih, Rabu 21/10/2020).(RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Junaidi secara resmi menutup rangkaian pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim 0302/Inhu. Dimana acara penutupan di pusatkan di ruang Auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Rabu (21/10/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni bupati Inhu diwakili Asisten Administrasi Umum Dra Hj Erlina Wahyuningsih, Ketua DPRD Kabupaten Inhu Samsudin, perwakilan forkompinda dan undangan lainnya.


Kasrem 031/Wirabima dalam sambutannya mengatakan dengan waktu sekitar satu bulan tim personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD dapat menuntaskan pekerjaannya.

"Hari ini semua rangkaian kegiatan TMMD resmi ditutup. Bahkan penutupan ini rencananya langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Irwansyah," ujar Kasrem.

Pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim 0302/Inhu terdapat di Kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Kuala Cenaku. Kegiatan TMMD kali ini berupa pembangunan jalan semenisasi, buka jalan baru serta kegiatan non fisik lainnya.

Pelaksanaan TMMD sambungnya, merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga terkait lainnya. Dimana kegiatan TMMD sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kegiatan TMMD juga untuk menjawab aspirasi dan keinginan masyarakat setempat. Sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini juga sejalan dengan tema pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 yakni TMMD pengabdian untuk negeri. 

"Semoga hasil pelaksanaan TMMD dapat bermanfaat dan dapat dikenang sepanjang masa," harap Kasrem.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Dra Hj Erlina Wahyuningsih mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Inhu menyampaikan apresiasi terhadap TNI atas pelaksanaan TMMD.

"Walaupun dimasa pandemi Covid-19, kegiatan TMMD masih dapat berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ucapnya.

Pelaksanaan TMMD, sebagai bentuk komitmen TNI khususnya Kodim 0302/Inhu terhadap daerah ini. "Diharapkan solidaritas masyarakat dalam menjaga hasil karya melalui TMMD dan kami mengucapkan terima kasih kepada TNI serta masyarakat yang terlibat," ungkapnya.

Dalam pada itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 109 dimulai sejak tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020. 

"Anggaran untuk kegiatan TMMD mencapai Rp 1,2 Miliar lebih," sebut Dandim.

Pelaksanaan TMMD ke 109 yakni di Kecamatan Batang Cenaku berupa buka jalan sepanjang 2,5 kilometer di Desa Kerubung Jaya, semenisasi jalan sepanjang 200 meter di Desa Kerubung Jaya dan semenisasi jalan sepanjang 200 meter di Desa Petaling Jaya. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Kemudian di Kecamatan Kuala Cenaku yakni dua titik semenisasi jalan di Desa Tambak dan semenisasi jalan sepanjang 160 meter di Desa Tanjung Sari. "Selain kegiatan fisik juga ada kegiatan pembinaan dan sosialisasi kesehatan dan lainnya," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com