Bupati Yopi Bicara Percepatan Pembangunan

Indragiri Hulu | Minggu, 22 Desember 2019 - 15:48 WIB

Bupati Yopi Bicara Percepatan Pembangunan
Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto bersalaman dengan warga saat menghadiri kegiatan Hari Bakti Transmigrasi Ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Sabtu (21/12/2019). (DINAS KOMINFO INHU FOR RIAU.POS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...
RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE mengajak masyarakat untuk berkomitmen menjaga serta memelihara berbagai pencapaian pembangunan yang sudah dicapai.

Hal itu disampaikan Bupati Yopi saat hadir dalam puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakan Bupati, saat ini sudah saatnya bicara tentang percepatan pembangunan dan bukan lagi tentang perubahan. Sebab, lanjut Yopi, berbagai perubahan sudah direalisasikan selama hampir sepuluh tahun.

"Sebagai masyarakat eks transmigrasi jangan lupakan sejarah. Kita tentu masih ingat, bagaimana kondisi lokasi ini dulunya dan saat ini kemajuannya seperti apa. Dulu masih gelap gulita, tapi saat ini listrik sudah masuk. Air bersih pun juga tersedia," kata Bupati Yopi.

"Saat ini pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten sudah melakukan berbagai perubahan pembangunan. Sekarang, tinggal bagaimana kita sebagai masyarakat berkomitmen terus mendukung dan ikut memajukan pembangunan yang sudah kita capai," tambah Bupati Yopi.

Karena itu, Bupati Yopi mengajak masyarakat eks transmigrasi untuk bersama-sama berkomitmen terus membangun demi kemajuan desa, kecamatan dan Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Bersemi Joko Wahyudi dalam sambutannya secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Yopi dan Pemda Inhu atas berbagai kebijakan dalam memajukan pembangunan desa termasuk di Desa Talang Bersemi.

"Alhamdulillah Pak Bupati, saat ini di Desa Talang Bersemi seluruh masyarakat sudah dapat menikmati air bersih melalui program pamsimas. Dan, kita pun bersyukur berangkat dari itu Pamsimas Desa Talang Bersemi dinobatkan sebagai pamsimas terbaik se-Provinsi Riau," ungkap Joko Wahyudi.

Dalam puncak peringatan tersebut, Bupati Yopi turut menyerahkan satu unit mobil operasional kepada PGRI, meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Talang Bersemi serta berbagai penghargaan kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka peringatan HBT dan HKSN.

Usai pemotongan tumpeng, Bupati Yopi juga berkesempatan menebar ribuan bibit ikan di Embung Jaka Tirta yang lokasinya berdekatan dengan lokasi perkemahan.

Selain Bupati, turut hadir tokoh pemuda anak transmigrasi Supandi SSos MP,  Ketua DPRD Inhu Samsudin anggota DPRD Daniel Eka Perdana, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala OPD dan para camat se Kabupaten Inhu.

Laporan: Fopin Sinaga
Editor: Firman Agus





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com