PILKADA 2020

Giliran Nurhadi Maju di Jalur Perseorangan Pilkada Inhu

Indragiri Hulu | Minggu, 23 Februari 2020 - 00:41 WIB

 Giliran Nurhadi Maju di Jalur Perseorangan Pilkada Inhu
Pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG (lima dari kanan) didampingi Toni Sutianto SH dan tim serahkan dokumen dukungan kepada Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM bersama komisioner, Sabtu (22/2/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Setelah pasangan bakal calon (Bacalon) Rezita Meylani - Junaidi Rachmad menyerahkan dokumen dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Rabu (19/2/2020) kemarin.

 Hari ini, Sabtu (22/2/2020), giliran pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG - Toni Sutianto SH dan tim menyerahkan dokumen dukungan untuk jalur perseorangan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu.

Pasangan Bacalon Rezita Meylani yang juga istri Bupati Inhu - Junaidi Rachmad menyerahkan dokumen dukungan sebanyak 40.847 KTP elektronik. Sedangkan pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG - Toni Sutianto SH menyerahkan dokumen dukungan sebanyak 28.518 KTP elektronik.

Pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG - Toni Sutianto SH ditemui disela-sela penyerahan dokumen dukungan di KPU Kabupaten Inhu mengatakan, terbanyak dukungan diberikan oleh warga Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.
"Kemarin ada perubahan penyusunan daftar dukungan yang diurut per RW dan ini sesuai dengan Sistim Informasi Pencalonan (Silon)," ujar drg Nurhadi SPoG, Sabtu (22/2/2020).

Pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG optimis melewati proses penjaringan dukungan oleh KPU Kabupaten Inhu.

Karena dukungan yang diberikan kepadanya, merupakan dukungan murni dari masyarakat.Selain itu, dukungan yang ada tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Inhu.

"Minimal dukungan jelas tercapai, begitu juga dengan minimal sebaran dukungan sekurang-kurangnya delapan kecamatan juga dapat dipenuhi," tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM mengatakan, setelah penyerahan dokumen dukungan selanjutnya dilakukan pengecekan.

"Pengecekan ini untuk mencocokkan dukungan yang disampaikan disesuaikan dengan fisiknya," ujarnya.

Pengecekan dukungan yang disampaikan pasangan Bacalon drg Nurhadi SPoG - Toni Sutianto SH diperkirakan tuntas dalam satu hari. Setelah pengecekan, dilanjutkan dengan proses berikutnya yakni dilakukan verifikasi administrasi.

Ketua KPU Kabupaten Inhu juga menyampaikan, hingga saat ini sudah dua pasangan Bacalon menyerahkan dokumen dukungan dari jalur perseorangan. "Besok (Ahad) hari terakhir penyerahan dokumen dukungan dari jalur perseorangan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Inhu," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Deslina




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com