Sudah 39 Pasien Positif Covid-19 di Inhu, Lima Orang Meninggal

Indragiri Hulu | Rabu, 23 September 2020 - 17:06 WIB

Sudah 39 Pasien Positif Covid-19 di Inhu, Lima Orang Meninggal
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang.(FOPIN A SINAGA/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Jumlah warga di Indragiri Hulu yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19 terus meningkat. Jika sehari sebelumnya dilaporkan ada 30 orang, kini bertambah menjadi 39 orang.

Kenaikan juga terjadi pada angka kematian akibat penyakit ini, yang semula sebanyak 4 orang bertambah satu orang, menjadi 5 orang.


"Kemudian sebanyak 16 orang menjalani isolasi mandiri, delapan dirawat di rumah sakit dan 10 orang sembuh. Yang menjadi kategori suspek ada 530 orang dengan rincian isolasi mandiri 363 orang, isolasi di rumah sakit 4 orang, selesai isolasi 157 orang, dan meninggal 6 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu Jawalter Situmorang, Rabu (23/9/2020).

Karena jumlah penderita makin bertambah, diperlukan langkah-langkah untuk mengerem penambahan kasus. Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk sama-sama mencegah terjadinya penularan lebih banyak lagi.

"Mari, tetap patuhi Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu," kata Jawalter.

Jawalter kembali mengingatkan upaya 4M yakni memakai masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya.

Kemudian mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter dan membiasakan memberi salam tanpa melakukan kontak fisik. Lalu menghindari kerumunan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan prilaku hidup bersih sehat (PHBS).

Laporan: Fopin A Sinaga (Rengat)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com