PETUGAS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Tim Relawan Covid-19 Inhu Sosialisasi Tiga M

Indragiri Hulu | Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Tim Relawan Covid-19 Inhu Sosialisasi Tiga M
Tim Relawan Covid-19 Desa Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu melakukan penyemprotan disinfektan di kantor desa daerah itu, Jumat (23/10/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Tim relawan Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sosialisasikan gerakan tiga M. Bahkan, tim relawan terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan tim relawan Covid-19 Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Jumat (23/10/2020). "Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat pelayanan umum," ujar Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.


Pelaksanaan sosialisasi gerakan tiga M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Imam Ginanjar bersama tim relawan Covid-19 Desa Kuala Cenaku. Kepada masyarakat diimbau ketika bepergian keluar, harus memakai masker dan menghindari kerumunan.

Kemudian setelah pulang ke rumah, agar mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. "Begitu juga selama bepergian ke tempat-tempat umum tetap diupayakan mencuci tangan," ungkapnya.

Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan tim relawan di Kantor Desa Kuala Cenaku. Karena kantor desa di daerah itu juga sering dikunjungi warga setempat untuk berbagai keperluan.

Melalui kegiatan yang dilakukan tim relawan, hendaknya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Kuala Cenaku. "Ketika semua tim relawan setiap desa melakukan hal yang sama, mudah-mudahan penyebaran Covid-19 dapat diputus," harapnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com