PILKADA 2020

Pasangan Nurhadi-Toni Sutianto Klaim sudah Penuhi Dukungan

Indragiri Hulu | Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Pasangan Nurhadi-Toni Sutianto Klaim sudah Penuhi Dukungan
[4:55 PM, 1/24/2020] Kasmedi INHU: Bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati dr H Nurhadi SPoG (kiri) dan Kapten Purn Toni Sutianto SH. (FOTO: KASMEDI/RIAUPOS.CO)
RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bakal pasangan calon dr H Nurhadi SPoG dan Kapten Purn Toni Sutianto SH, klaim sudah penuhui dukungan. Bahkan dukungan yang diperoleh bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan itu, sudah melebihi target.
 
Demikian disampaikan bakal pasangan calon bupati dr H Nurhadi SPoG didampingi bakal pasangan calon wakil bupati Kapten Purn Toni Sutianto SH kepada Riau Pos, Jum’at (24/1/2020). "Dukungan KTP yang diberikan warga untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan, sudah melebihi," ujarnya.

Sebelumnya, target pengumpulan dukungan KTP dijadwalkan pada awal  Februari 2020 mendatang. Namun sepekan jelang berakhirnya Januari ini, dukungan tersebut sudah melebihi ambang batas yang ditetapkan oleh KPU yakni 24.359 KTP.

Sehingga ketika target pengumpulan dukungan sudah terpenuhui, maka tim bakal pasangan calon dr H Nurhadi SPoG dan Kapten Purn Toni Sutianto SH selanjutnya melakukan verifikasi internal. "Verifikasi internal ini mencocokkan atas dukungan yang berikan, baik tanda tangan maupun NIK," sebutnya.

Sesuai rencana sambungnya, penyerahan dukungan tersebut disampaikan kepada KPU Kabupaten Inhu pada tanggal 20 Februari 2020 atau dengan istilah angka 20-02-2020. "Sesuai agenda yang ditetapkan KPU tentang penyampaian dukungan calon perseorangan yakni dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020," terangnya.

Dalam pada itu, bakal pasangan calon yang juga sudah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Inhu yakni Rezita Meylani dan Junaidi Rachmad. Rezita Meylani yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Inhu mengatakan, saat ini masih dalam tahap pengumpulan KTP dukungan. "Tim di lapangkan masih terus bekerja mengumpulkan dukungan," ujar bakal calon bupati Rezita Meylani.
 
Menurutnya, di Februari 2020 mendatang, berkas dukungan bakal calon untuk dirinya bersama Junaidi Rachmad sudah dapat diserahkan kepada KPU Kabupaten Inhu. "Insya Allah target dukungan tercapai. Apabila ditahap awal ini dimudahkan tentunya kedepan juga akan berjalan mulus," ucapnya.
 
Laporan: Kasmedi
Editor: Deslina

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com